Iklan

Satu Unit Rumah Panggung Ludes Terbakar Rata Dengan Tanah di Tihoro Desa Bonea Makmur

Sabtu, 21 Januari 2023 | 00:33 WIB Last Updated 2023-01-20T16:56:31Z

MEDIA SELAYAR.
Satu unit rumah panggung ludes terbakar rata dengan tanah di kampung Tihoro Dusun Karama Gantarang Lohe Desa Bonea Makmur, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Jumat (20/1/2023) pagi. 

Dikonfirmasi, Kapolsek Polebunging AKP. Sujilasno kepada Pewarta mengatakan saat kejadian kebakaran terjadi rumah dalam keadaan kosong, sehingga barang berharga yang ada dirumah tidak bisa diselamatkan.

"Saat kejadian kebakaran, rumah dalam keadaan kosong. Pemilik rumah yang diketahui bernama Agus Salim (55) berada di kebun, sementara istrinya pergi mengajar dan anaknya ke sekolah", kata AKP. Sujilasno. 

Kapolsek Polebunging menjelaskan jika kejadian kebakaran sekitar pukul 09.15 Wita, dan pertama kali dilihat oleh tetangga korban, yang hendak membuang sampah di belakang rumahnya, yang tiba-tiba melihat asap pada bagian belakang rumah. 

Tetangga Agus tersebut kemudian memanggil dan memberitahu tetangga lainnya. Selanjutnya, para tetangga Agus ini langsung berlari dan masuk  kerumah korban, memastikan terkait kebakaran tersebut. 

"Pada saat sampai di ruangan tengah, tetangga Agus melihat kobaran api yang membakar dinding, tepatnya dekat colokan listrik yang biasa  digunakan korban", jelas Kapolsek Polebunging AKP. Sujilasno. 

Namun, lanjut AKP. Sujilasno, saat hendak memadamkan api kobaran api langsung membakar plapon rumah yang terbuat dari triplex, sehingga kobaran api semakin membesar dan tidak bisa dikendalikan.

Setelah 20 menit kemudian seluruh badan rumah korban hangus terbakar rata dengan tanah sehingga barang berharga yang ada dirumah tidak bisa di selamatkan, jelasnya lagi. 

Lanjut, Kapolsek Polebunging mengatakan nanti sekitar pukul 09.45 Wita, 2 (Dua) unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, selanjutnya pihak pemadam langsung memadamkan bebarapa titik api yang masih menyala. 

Dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran disebabkan oleh adanya korsleting listrik. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, akan tetapi akibat dari kejadian kebakaran tersebut kerugian di taksir sekitar Rp. 150 .000.000,- (Seratus Lima Puluh Juta Rupiah), tutup Kapolsek Polebunging AKP. Sujilasno. (Tim). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satu Unit Rumah Panggung Ludes Terbakar Rata Dengan Tanah di Tihoro Desa Bonea Makmur

Trending Now

Iklan