Iklan

Gerindra Tegaskan Capresnya Hanya Prabowo Subianto

Media Selayar
Jumat, 09 Desember 2022 | 09:45 WIB Last Updated 2022-12-09T02:04:30Z


MEDIA SELAYAR
- Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) hanya mengusung 1 nama Calon Presiden pada Pilpres 2024 yang akan datang. Waketum sekaligus Juru Bicara (Jubir) Pemenangan Pemilu Gerindra, Budi Djiwandono, mengatakan Partai Gerindra hanya akan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

"Sesuai keputusan rapimnas, capres Gerindra hanya satu yaitu Prabowo Subianto," ujar Budi saat dihubungi awak media pada Kamis (8/12/2022).

Budi tidak menjawab ketika ditanya soal Sandiaga Uno maju dari partai lain. Dia menyebut tidak ada nama lain yang akan diusung Gerindra selain Prabowo Subianto.

"Tidak ada nama lain selain Prabowo Subianto," sambungnya.

Sebelummya, Menparekraf Sandiaga Uno mengaku siap dengan Pilpres 2024. Sandiaga mengaku siap jika diberikan amanah kembali di Pilpres 2024.

"Insyaallah siap. Saya upayakan saya ikhtiarkan ini semuanya untuk bangsa dan negara," kata Sandiaga Uno saat ditanya soal Pilpres 2024 di Soneta Record, Cilodong, Depok, Rabu (7/12).

Sandi menyebut dirinya telah menjalin komunikasi dengan partai yang meliriknya. Namun, Sandi belum mengetahui akan duduk di kursi capres atau cawapres.

"Sudah banyak pembicaraan. Keputusan ada di partai politik kita harus menghormati dan memberikan apresiasi bahwa partai politik lah yang menentukan," kata Sandi (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gerindra Tegaskan Capresnya Hanya Prabowo Subianto

Trending Now

Iklan