Iklan

Nelayan Kepulauan Selayar Mengeluh Sulit Dapat Es dan BBM

Media Selayar
Jumat, 07 Oktober 2022 | 18:36 WIB Last Updated 2022-10-07T10:36:03Z


MEDIA SELAYAR
- Aktivitas nelayan di wilayah Takabonerate Kepulauan Selayar, akhir-akhir ini terkendala keberadaan batu es untuk kebutuhan mengawetkan ikan hasil tangkapan. Selain itu nelayan juga mengeluhkan sulitnya mendapat bahan bakar kebutuhan melaut. 

Hal ini disebabkan karena kurangnya kapal es yang masuk ke wilayah tersebut untuk membeli ikan sambil membawa solar kebutuhan nelayan penangkap yang hasilnya mereka beli, seperti dilaporkan oleh Pewarta dari Pulau Rajuni.  

Kebanyakan nelayan mengadalkan pasokan batu es dari kapal-kapal pembeli ikan dari Kabupaten Bulukumba dan Sinjai demikian juga untuk kebutuhan bahan bakar untuk melaut, para nelayan kepulauan mengandalkan pasokan dari masing-masing pembeli mereka yang saat ini enggan lagi datang. 

Para nelayan berharap agar pemerintah turun membantu aktivitas nelayan dengan menyediakan bahan bakar yang bisa dibeli dengan harga standar dan mengoperasikan pabrik es yang telah ada. 

Laporan Pewarta lainnya dari Pulau Rajuni disimpulkan bahwa nelayan di wilayah Kepulauan Selayar sangat butuh sentuhan kebijakan Pemerintah terkait kebutuhan mereka yang rentan dengan pelanggaran dalam pemenuhan kebutuhan bahan bakar mereka melaut mencari nafkah. 

Setidaknya kebutuhan nelayan akan bahan bakar untuk melaut dapat terpenuhi tanpa harus berhadapan dengan ancaman hukum terkait distribusi bahan bakar melalui laut ke pulau mereka."  (Lo2). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nelayan Kepulauan Selayar Mengeluh Sulit Dapat Es dan BBM

Trending Now

Iklan