Iklan

Listrik Dermaga Pattumbukang Mulai Menyala, Sayang Areal Terminal Masih Gelap

Media Selayar
Jumat, 14 Oktober 2022 | 12:35 WIB Last Updated 2022-10-14T04:49:56Z


MEDIA SELAYAR
- Ada yang berbeda dari perwajahan dan suasana di pelabuhan Pattumbukang Kepulauan Selayar. Jika selama ini pelabuhan  feri Pattumbukang gelap gulita jika malam, saat ini sudah terlihat penerangan di badan dermaga. 

Sayangnya karena cahaya listrik di dermaga pelabuhan ini masih belum sampai ke areal terminal dan perumahan pegawai pelabuhan. 

" Lampu jalan dari energi cahaya matahari yang terpasang di areal pelabuhan dan sepanjang jalan terminal sudah tidak lagi berfungsi karena aki dan peralatannya rusak serta dicuri orang tak bertanggungjawab. Sementara yang menjadi andalan pembangkit sekarang belum mencukupi untuk menyala semua diareal ini,"  jelas Suparman, pegawai Dinas Perhubungan Sulsel di pelabuhan Pattumbukang. 

Mudah-mudahan kedepannya bisa semua menyala dengan listrik diesel yang ada. Namun kami butuh waktu untuk membenahi jaringan kabel dan tiang di areal terminal dan jalan masuk. 

Sementara yang menyala masih di dermaga agar pelabuhan ini bisa tampak terang dari arah laut serta membantu aktivitas bongkar muat kapal dimalam hari, jelas Suparman. 

Pelabuhan Pattumbukang adalah pelabuhan destinasi kapal feri dari pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba ke wilayah Kepulauan di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Pelabuhan Pattumbukang sering disinggahi kapal feri milik PT. ASDP Indonesia Feri dan sebagai tempat singgah kapal-kapal antar pulau jika musim angin barat bertiup diwilayah Kepulauan Selayar. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Listrik Dermaga Pattumbukang Mulai Menyala, Sayang Areal Terminal Masih Gelap

Trending Now

Iklan