Iklan

Bupati Kepulauan Selayar Tanda Tangani Deklarasi Tanadoang

Media Selayar
Sabtu, 20 Agustus 2022 | 11:02 WIB Last Updated 2022-08-26T03:04:41Z


MEDIA SELAYAR
- Menguatkan komitmen kebhinekaan, Moderasi Beragama serta toleransi kebangsaan, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali  melakukan penandatangan Deklarasi Tanadoang dengan Kementerian Agama.

Selain Bupati, Deklarasi bersama ini turut ditandatangani oleh Wakil Bupati,  Dandim 1415, Kapolres dan Forkopimda lainnya, FKBU, Lembaga Majelis Lintas Agama serta Lembaga Adat dan Budaya di Lapangan Pemuda Benteng, Selayar Sabtu (20/8)

Bupati Basli Ali berharap dengan Deklarasi Tanadoang ini jiwa nasionalisme dan semangat persatuan khususnya toleransi beragama di Kepulauan Selayar tetap terjaga dan semakin damai.

"Mari kita selalu bersam-sama jaga persatuan dan kesatuan serta persaudaran ummat demi kesatuan negara republik indonesia" pintahnya

Disamping itu MBA juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi pada hal-hal yang kemungkinan dapat mengganggu stabilitas keamanan dan kedamaian di daerah. 

Usai melakukan penandatangan bersama yang juga sebagai wujud dukungan pencanangan tahun toleransi beragama 2023, Bupati MBA kemudian melepas  peserta Karnaval Merdeka Toleransi Tahun 2022 yang digelar oleh Kementerian Agama Kepulauan Selayar.

Kepala Kemenag, Aswar Badulu mengatakan hari kemerdekaan adalah momentum yang sangat strategis dimana pada tahun 2022 ini merupakan tahun toleransi yang merupakan salah satu indikator moderasi beragama.

"Kegiatan ini serentak dilakukan di Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka Pencanangan Tahun Toleransi 2022" ucapnya

Berikut isi Deklarasi Tanadoang berisi tiga point komitmen dan penguatan yakni; pertama Penguatan Nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Keutuhan NKRI, Kedua Penguatan Moderasi Beragama dan Kepercayaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan Ketiga Penguatan toleransi,  solidaritas kemanusian dan silaturahmi kebangsaan. (K

kominfo -IC/CW)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Kepulauan Selayar Tanda Tangani Deklarasi Tanadoang

Trending Now

Iklan