Iklan

Wabup Pantau Progres Rehab dan Rekon Rumah Sasaran Terdampak Gempa

Media Selayar
Sabtu, 23 Juli 2022 | 10:33 WIB Last Updated 2022-08-27T02:35:13Z


MEDIA SELAYAR
- Seperti tak ingin sekedar menerima laporan, di tengah kesibukan tugas Pemerintahan, Pembangunan dan Pembinaan kemasyarakatan di daratan, Wakil Bupati Kep. Selayar, Saiful Arif kembali meluangkan waktu untuk melaksanakan Kunjungan Kerja ke pulau, khususnya Bonerate dan Lambego Kecamatan Pasimarannu.

Hanya beberapa menit usai melaksanakan tugas sebagai Khatib di Masjid Al - Furqon, kompleks Perumahan Pesona Regenchy, Parappa, dengan judul khotbah "Dagang Dalam Pandangan Islam", Jum'at (22-7-22), Wabup segera ke Pelabuhan Benteng Rauf Rachman, untuk bergabung dengan penumpang lain di KM Taka Bonerate yang dijadwalkan berangkat jam 13.00.

Kepada pewarta, Wabup menyatakan, sasaran utama kunkernya yang  sangat singkat ini, terutama memantau dan mengevaluasi progres rehab dan rekon rumah sasaran yang terkena dampak bencana pertengahan Desember tahun lalu. 

Selain itu, lanjutnya, juga meninjau langsung pembangunan Rumah Sakit Pratama di Desa Sambali dan sosialisasi pemberian bantuan Mobil damkar ke Kecamatan Pasimarannu.  

Selain agenda utama tersebut, kata Wabup, ia juga akan menyampaikan informasi dan promosi terkait penambahan kuota mahasiswa Program Vokasi Kerjasama Antara Pemkab Kep. Selayar dengan Unhas dalam dua program Study, Destinasi Pariwisata dan Budi Daya Laut dan Pantai. 

"Di samping itu, dalam kapasitas saya sebagai Wakil Ketua PD Muhammadiyah, katanya, Saya juga akan memantau perkembangan kegiatan Rumah Baca Al - Quran Muhammadiyah di Sambali, yang didirikan  akhir Desember tahun lalu dan terus bertambah santrinya hingga saat ini," ucapnya. 

Di samping itu, juga akan menginformasikan dan mengajak orang tua agar mendaftarkan anaknya yang lulus di SLTA untuk kuliah di Institut Tehnologi Sains dan Bisnis (ITSB),  Perguruan Tinggi yang didirikan Muhammadiyah di Selayar, agar kualitas SDM Masyarakat makin meningkat, pungkas Wabup Saiful Arif. 

Seperti diberitakan sebelumnya, ITSB Muhammadiyah Selayar mengelola 4 program Study, yi Administrasi Kesehatan, Tehnologi Hasil Perikanan, Komputer dan Informatika, serta Kewirausahaan. Ada 141 mahasiswa yang lulus dalam seleksi Gelombang Pertama. Sebelum perkuliahan berlangsung, dibuka pendaftaran Gelombang II. (rls) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Pantau Progres Rehab dan Rekon Rumah Sasaran Terdampak Gempa

Trending Now

Iklan