Iklan

Hari Ini Jenazah Korban KKB Papua diterbangkan ke Makassar. Ini Penjelasan Saiful Arif

Media Selayar
Minggu, 17 Juli 2022 | 10:18 WIB Last Updated 2022-07-17T02:18:09Z


MEDIA SELAYAR
  Sebanyak 4 (Empat) orang warga Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan  menjadi korban  ditembak dan dianiaya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nogolaid, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (16/7/2022) pagi WIT.  Akibatnya 3 dari 4 warga Selayar meninggal dunia dan seorang lagi masih kritis.  

"Warga Kepulauan Selayar yang menjadi korban meninggal dunia adalah Amir Taufan (42) tahun asal Pulau Jampea Desa Bontobulaeng, Sirajudin, ( 27), laki laki, asal Pulau Jampea Desa Bontobaru, Dg Marannu, Kayuadi, (41) Laki-laki." jelas Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif, Sabtu (16/7/2022).

Lanjut Saiful Arif menjelaskan kalau Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar telah melakukan koordinasi terkait pemulangan jenazah korban ke Selayar selanjutnya ke Pulau Jampea dan Pulau Kayuadi.  "Bupati Kepulauan Selayar sudah perintahkan untuk melakukan koordinasi menyiapkan pemulangan korban ke desa masing-masing. Juga melakukan koordinasi ke TNI dan Polri untuk persiapan pemulangan ke wilayah kepulauan," tambah Saiful Arif, Wakil Bupati Kepulauan Selayar. 

Skenario pemulangan akan menggunakan 3 mobil ambulance dari Makassar kemudian melalui jalur laut di selat Selayar dengan kapal feri kemudian diangkut lagi dengan perahu ke Pulau Jampea dan Pulau Kayuadi dari pusat Kabupaten Kepulauan Selayar. 

"Kalau hasil komunikasi, hari ini Minggu (17/7/2022) jenazah akan diterbangkan dari Papua ke Makassar, selanjutnya dijemput ambulance yang disiapkan Pemprov Sulsel untuk di bawa ke Selayar, selanjutnya skenario dari Benteng ke Pulau Jampea dan Pulau Kayuadi akan digunakan kapal setelah ke 3 jenazah tiba di Benteng, papar Saiful Arif. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Ini Jenazah Korban KKB Papua diterbangkan ke Makassar. Ini Penjelasan Saiful Arif

Trending Now

Iklan