Iklan

Gerak Cepat Tagana Dinsos Selayar Salurkan Bantuan Tanggap Darurat di Dusun Lopi-Lopi

Rabu, 15 Juni 2022 | 01:33 WIB Last Updated 2022-06-14T17:33:54Z


MEDIA SELAYAR.
Bencana alam yang menerjang Dusun Lopi-Lopi Desa Harapan Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Selasa (14/6/2022) sore, menyebabkan 1 buah rumah roboh dan 7 buah rumah mengalami kerusakan pada atap dan dinding. 

Demikian disampaikan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinsos Kepualauan Selayar Andi Sandra Esty Abriany, kepada mediaselayar.com pada Selasa (14/6) malam. 

Andi Esty mengatakan berdasarkan laporan yang diterima oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar, Patta Amir, SP., Ia langsung diintruksikan agar segera melakukan assesment dan melaksanakan penyaluran bantuan tanggap darurat di Dusun Lopi - Lopi Desa Harapan Kecamatan Bontosikuyu.

Menindaklanjuti perintah Kadis Sosial, kami bersama teman teman Tagana Dinsos segera menuju lokasi untuk melakukan assesment korban bencana alam dalam bentuk penyaluran bantuan tanggap darurat, ucap Andi Esty. 

Saat ini, kata Andi Esty, tim tagana sedang melakukan assesment untuk penanganan sekaligus menyalurkan bantuan tanggap darurat. 

Ia menjelaskan jika peristiwa terjadi disebabkan cuaca yang cukup ekstrim karena angin kencang dan hujan deras di lokasi bencana.

Untuk itu, dihimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada terhadap bencana yang sama-sama kita tidak inginkan namun karena kondisi kadang tidak bisa kita hindari, pungkasnya. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gerak Cepat Tagana Dinsos Selayar Salurkan Bantuan Tanggap Darurat di Dusun Lopi-Lopi

Trending Now

Iklan