Iklan

Sudah 3 Hari Signal Internet Terganggu di Takabonerate

Minggu, 22 Mei 2022 | 16:29 WIB Last Updated 2022-05-22T08:37:46Z


MEDIA SELAYAR. Sudah tiga hari jaringan telepon dan data seluler Telkomsel di wilayah Kecamatan Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar terganggu. Pengguna internet dari signal data seluler dipulau Tarupa, Pulau Rajuni, Pasitallu, Tambuna dan Pulau Jinato serta sebagian besar pengguna internet di Pulau Kayuadi tidak dapat menikmatinya dalam tiga hari terakhir.

“Sudah tiga hari sinyal tidak ada, kalau telepon biasa bisa kadang-kadang, tapi kalau untuk internet tidak ada sama sekali, jelas Wati warga Pulau Jinato, Minggu (22/5/2022). 

Biasanya hanya sejam sampai dua jam terganggu, tapi kali ini sudah tiga hari. Kita mau komunikasi dengan keluarga di Selayar, juga tidak bisa, jelasnya lagi. 

Sementara itu, salah seorang warga di Desa Nyiur Indah mengaku sangat terganggu dengan tidak adanya jaringan internet dalam beberapa hari ini, karena usahanya yang tergantung pada informasi berbasis data tidak dapat terlaksana.

“Saya sangat susah ini karena tidak bisa tau perkembangan harga ikan, soalnya tidak ada sinyal, baru saya selalu pantau naik turunnya harga ikan melalui grup wa, ujarnya kesal.

Hasil pengumpulan informasi mengenai tidak adanya sinyal data internet di Pulau Kayuadi karena adanya salah satu tower yang mengalami gangguan dan saat ini sementara menunggu spare part yang akan diangkut dari pusat Kabupaten kepulauan Selayar bersama tehnisinya. 

Belum ada informasi resmi dari pengelola seluler di wilayah tersebut namun dapat dipastikan hingga rilis ini ditayangkan, jaringan seluler di wilayah Takabonerate Selayar belum normal. 

Pantauan Pewarta selama berada di Kawasan Takabonerate dalam sepekan terakhir, warga Pulau Tarupa, Pulau Rajuni dan Pasitallu serta Tambuna, sama sekali belum menikmati jaringan seluler normal. (R)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sudah 3 Hari Signal Internet Terganggu di Takabonerate

Trending Now

Iklan