Iklan

Bonsai Asal Selayar Curi Perhatian diajang Pamnas Ewako Bonsai Makassar

Media Selayar
Rabu, 25 Mei 2022 | 11:47 WIB Last Updated 2022-05-25T03:47:25Z


MEDIA SELAYAR
  Ratusan tanaman bonsai ikut ambil bagian dalam pameran dan kontes bonsai di Makassar. 

Pameran dan kontes bonsai Pamnas Ewako Bonsai Makassar dilaksanakan berskala nasional ini, tak hanya sebagai ajang kompetisi tapi juga untuk saling berbagi pengalaman untuk memelihara bonsai demikian dijelaskan oleh Ahfar Hafid, penggiat bonsai Selayar yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. 

Tak hanya peserta dari Sulawesi, namun kontes  bonsai ini juga datang dari berbagai daerah termasuk pulau Jawa dan Bali, jelasnya lagi. 

Ada sekitar 550 bonsai yang ikut ambil bagian dalam pameran dan kontes kali ini.  Dan kami dari Selayar memerkan 45 pohon bonsai. 

Alhamdulillah, kita dari Selayar mampu membawa pulang 6 tropi di kelas prospek. Enam bonsai kita sempat mencuri perhatian pengunjung karena keunikan dan keindahannya, papar Ahfar. 

Pameran bonsai pun mendapat apresiasi  pasalnya pameran jenis ini bisa meningkatkan harga jual dan seni memelihara tanaman.

Dalam kontes ini  bonsai terbaik jatuh pada bonsai milik warga Makassar bernama Kamasutra. Bonsai ini berhasil mengalahkan ratusan peserta lainnya. Dan harga jualnya pun telah mencapai ratusan juta rupiah.

Pameran dan kontes 559 tanaman bonsai yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Makassar tersebut untuk mempopulerkan tanaman bonsai sekaligus mendongkrak nilai jual. (R). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bonsai Asal Selayar Curi Perhatian diajang Pamnas Ewako Bonsai Makassar

Trending Now

Iklan