Iklan

Kapolres Kep. Selayar Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Peserta Calon Anggota Polri 2022

Media Selayar
Kamis, 14 April 2022 | 17:59 WIB Last Updated 2022-04-14T10:39:07Z

Penandatanganan PI di Mapolres 

MEDIA SELAYAR
   Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH, S.IK, MM, M.IK. pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Terpadu Polri TA 2022 di Kabupaten Kepulauan Selayar yang berlangsung di ruang Catur Prasetya Polres Kepulauan Selayar, pada Kamis (14/4/2022).

Sebelum penandatanganan, Kapolres dan Panitia Penerimaan Terpadu Anggota Polri Tahun 2022 di Polres Kepulauan Selayar mengikuti penandatanganan pakta integritas secara virtual yang dilakukan secara serentak diseluruh jajaran Polda Sulsel yang dipimpin oleh Kapolda Sulsel, Kapolda Sulsel , Irjen Pol Nana Sudjana.

Usai mengikuti meeting zoom dan rangkaian acara serta mendengar arahan Kapolda Sulsel , Irjen Pol Nana Sudjana, melalui virtual, Kegiatan di ruang Catur Prasetya Polres Kepulauan Selayar dilanjutkan dengan penandatangan Pakta Integritas Penerimaan Terpadu Polri TA 2022, antara perwakilan peserta, orang tua peserta, dan Panitia dipmpin oleh Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH, S.IK, MM, M.IK.

Kapolres AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra kepada peserta yang hadir menyampaikan kalau isi dari pakta integritas itu pada intinya menolak segala bentuk praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) selama proses seleksi berlangsung, serta memberikan motivasi kepada pendaftar calon anggota Polri untuk percaya diri atas potensi diri untuk menghindari calo.

Penandatanganan pakta integritas ini dimaksudkan sebagai sarana kontrol pengendalian dalam setiap proses penerimaan calon anggota Polri. Sehingga, akan dihasilkan calon anggota Polri yang terbaik, baik dari aspek jasmani dan rohani, maupun dari aspek mental dan intelektual.

Kapolres juga menyampaikan harapannya agar para calon peserta seleksi rajin berlatih, utamanya latihan lari karena akan membetuk fisik yang kuat dan ini tentu saja berpengaruh pada saat penentuan nilai seleksi.

Selain itu, AKBP. Ujang Darmawan  juga memberikan semangat dan motivasi kepada calon anggota Polri untuk percaya diri dan mempersiapkan secara matang potensi diri dalam setiap tahapan seleksi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kompol. Nur Alam, Kabag SDM Polres Kepulauan Selayar, Personil Panbanrim Polres Kep. Selayar, Pengawas Eksternal, Calon Anggota Polri TA 2022, serta Orang Tua Pendaftar. (Tim)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Kep. Selayar Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Peserta Calon Anggota Polri 2022

Trending Now

Iklan