Iklan

Jelang Ramadhan "Jumat Bersih " Bersihkan Lingkungan Mesjid di Desa Lowa

Media Selayar
Jumat, 01 April 2022 | 16:15 WIB Last Updated 2022-04-01T08:15:03Z


MEDIA SELAYAR
BDS LOWA - Wujud keperdulian perangkat desa dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan semangat gotong royong kerja bakti yang dikemas dalam “Jumat Bersih” di desa Lowa Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar kembali terlihat hari ini Jumat (1/4/2022) di 3 dusun yang ada di Desa Lowa.

Kerja bakti Jumat Bersih dilaksanakan adalah salah satu bentuk dari kehidupan bertetangga. Kepedulian seseorang dalam kerja bakti ada kebersamaan, silaturahmi, berbagi, berkontribusi yang berorientasi sosial, juga yang pasti adalah manfaat kebersihan lingkungan

Kepala Desa Lowa, Muh. Askin ikut dan memantau langsung kegiatan warga desanya. Dan menurutnya kegiatan kerja bakti Jumat Bersih merupakan salah satu program desa yang diagendakan secara berkelanjutan guna membersihkan lingkungan dilungkungan masing-masing, ucap Muh. Askin. 

“Pemerintah desa ingin menggalakkan kegiatan kerja bakti dilingkungan sekitar, dengan mengawali dan memberi contoh diharapkan masyarakat dapat mengikuti untuk lebih sadar kebersihan lingkungan masing-masing”, ungkap Askin. 

Yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka paling mengenal kondisi lingkungan dan antisipasi permasalahannya, terlebih pada musim penghujan seperti saat ini, kerja bakti bertujuan untuk mengantisipasi genangan atau membersihkan saluran drainase dan untuk mengatisipasi wabah penyakit. 

Kegiatan jumat bersih merupakan rangsangan yang diberikan oleh Pemerintah Desa Lowa kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan untuk menuju keluarga yang lebih sehat. 

Kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat, sebagai kegiatan rutin desa pada hari Jumat. Apalagi menjelang bulan suci Ramadhan, maka kita laksanakan seremoak di 3 dusun, utamanya dilingkungan mesjid, agar masyarakat lebih bersemangat melaksanakan ibadah puasa, tutup Muh. Askin, Kades Lowa. (BDS Lowa). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Ramadhan "Jumat Bersih " Bersihkan Lingkungan Mesjid di Desa Lowa

Trending Now

Iklan