Iklan

Berkah Ramadhan, 102 Warga Desa Appatanah Terima BLT Dana Desa

Media Selayar
Jumat, 22 April 2022 | 12:08 WIB Last Updated 2022-04-22T04:28:25Z


MEDIA SELAYAR.BDS APPATANAH
-  Pemerintah Desa Appatanah Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap I untuk bulan Januari - Maret 2022 kepada 102 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Penyaluran BLT DD dipusatkan di kantor Desa Appatanah, dihadiri oleh 102 KPM warga Desa Appatanah dari 3 dusun, masing-masing Dusun Kanawe 34 KPM, Dusun Bungin 32 KPM, Dusun Balabara 36 KPM.

Masing-masing KPM menerima Dana BLT-Desa sebesar 300.000/ bulan untuk 3 bulan sehingga total yang diterima per KPM sebesar 900.000/orang. 

Kepala Desa Appatanah, Marzan.A.Md yang mengkoordinir langsung pelaksanaan penyaluran berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik jangan dipakai atau dibelanjakan hal-hal yang tidak bermanfaat, tandas Marzan. 

Hadir dalam penyaluran BLT DD Appatanah, TA Pendamping Desa Kabupaten Kepulauan Selayar, Agus Salim, Muhammad Taslim, Pendampig Lokal Desa Ilmiawan Ilmi, Ketua BPD dan Anggota serta Sekretaris Desa Appatanah, Hamaruddin. 

Sementara itu salah seorang warga yang menjadi penerima BLT DD dengan rasa gembira menyampaikan ungkapan rasa syukurya karena mendapat bantuan ditengah-tengah sulitnya perekonomian akibat pandemi covid-19. " Saya syukur sekali Pak dapat bantuan, ini berkah bulan Ramadhan, Insya Allah, kami akan manfaatkan untuk kebutuhan keluarga Pak, " ungkapnya.

Pelaksanaan penyaluran BLT DD di kantor Desa Appatanah menerapkan protokol kesehatan. (Tim BDS APPATANAH). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berkah Ramadhan, 102 Warga Desa Appatanah Terima BLT Dana Desa

Trending Now

Iklan