Iklan

Pencarian Hari Ketiga 4 Awak KLM Darmawan Jaya Hasil Masih Nihil

Jumat, 28 Januari 2022 | 18:51 WIB Last Updated 2022-01-28T10:51:27Z


MEDIA SELAYAR.
Hingga hari ketiga pencarian belum ada tanda-tanda ditemukannya ke 4 orang awak KLM. Darmawan Jaya yang tenggelam di sekitar perairan pulau Kayuadi, Kecamatan Takabonerate, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, pada Senin (24/1) lalu. 


Hal ini disampaikan oleh Komandan Pos TNI AL Selayar Letda Laut (E) Siswandoyo kepada mediaselayar.com, Jumat (28/1) petang. 


Danpos TNI AL Selayar Letda Laut (E) Siswandoyo mengatakan pencarian terhadap 4 orang awak KLM. Darmawan Jaya hari ini dimulai sejak pagi.


"Kami bergerak dari dari pelabuhan Kayuadi mulai pukul 08.30 Wita, dan menyebar untuk melakukan pencarian hingga pukul 17.00 Wita, namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda mereka ditemukan", ucap Letda Laut (E) Siswandoyo. 


Siswandoyo menyampaikan jika pencarian oleh Tim SAR gabungan dihari ketiga ini terbagi 3 Tim yang terdiri dari Basarnas, TNI AL, Satpolair Polres Selayar bersama Polsek Taka Bonerate. 


"Tim Satpolair Polres Selayar bersama Polsek Taka Bonerate, dan Tim TNI AL turun melakukan pencarian dengan menggunakan kapal milik warga. Tim Basarnas turun menggunakan speedboat", jelasnya. 


Ketiga Tim ini, kata Siswandoyo, menyebar diperairan sebelah timur pulau Kayuadi. Kendati hari ini belum ada hasil, pencarian akan tetap dilanjutkan besok, kata Siswandoyo. 


Lebih lanjut, Siswandoyo mengatakan untuk hari ini, cuaca cukup bagus dan tidak ada kendala, jadi kita upayakan semaksimal mungkin untuk melaksanakan pencarian.


"Kita berusaha semaksimal mungkin semoga lekas ditemukan", pungkas Letda Laut (E) Siswandoyo. (Tim). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pencarian Hari Ketiga 4 Awak KLM Darmawan Jaya Hasil Masih Nihil

Trending Now

Iklan