Iklan

Pemda Kepulauan Selayar Segera Pulangkan Ardian Arlan ke Kabupaten Sinjai

Kamis, 27 Januari 2022 | 19:49 WIB Last Updated 2022-01-27T11:49:55Z

MEDIA SELAYAR.
Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar akan segera mengembalikan Ardian Arlan (27), ke daerah asalnya di Kabupaten Sinjai. Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar, Patta Amir kepada mediaselayar.com pada Kamis (27/1). 



Kadinsos Kepulauan Selayar Patta Amir menyampaikan jika Ia telah berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan Pasimarannu.



"Saat ini Ardian Arlan, korban selamat telah dipersiapkan untuk dibawa ke pusat kabupaten. Kami menunggu kapal penumpang yang akan membawa korban," ucap Patta Amir.



Diketahui, Ardian Arlan merupakan salah seorang ABK KLM. Darmawan Jaya yang berhasil diselamatkan oleh KM. Pacifik Samudera Satu, pada Selasa (25/1) sekitar pukul 09.45 Wita, saat melintas disekitar lokasi korban kapal tenggelam tersebut terapung-apung. 



Ardian Arlan terapung-apung selama sekitar 11 jam, dengan menggunakan pelampung kapal hingga akhirnya ditemukan dan berhasil diselamatkan oleh KM. Pacifik Samudera Satu, pada Selasa (25/1) sekitar pukul 09.45 Wita, saat berlayar dari Benteng Selayar menuju pulau Bonerate. 



Hingga saat ini, Adrian masih berada di pulau Bonerate Kecamatan Pasimarannu. Kondisinya sudah sehat, dan ketika sudah ada kapal penumpang yang berangkat, Ia akan segera dibawa ke Benteng, Ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar. 



"Kondisinya sudah sehat dan sementara dipersiapkan dibawa ke pusat kabupaten, selanjutnya akan dikembalikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar ke daerah asalnya di Kabupaten Sinjai", kata Patta Amir. 



Sementara itu, terkait 4 orang ABK KLM. Darmawan Jaya yang belum ditemukan, yakni Darmansyah, Muna, Rahmat Febrian/Ahong), dan Ari Jaya Pratama, tentu kita berdoa semoga mereka segera bisa ditemukan oleh Tim SAR dalam keadaan selamat, tutup Patta Amir. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemda Kepulauan Selayar Segera Pulangkan Ardian Arlan ke Kabupaten Sinjai

Trending Now

Iklan