Iklan

Warga Korban Gempa Akan Terima Bantuan Dana Hingga Rp 25 Juta

Jumat, 24 Desember 2021 | 23:24 WIB Last Updated 2021-12-24T15:24:20Z


MEDIA SELAYAR.
Warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat gempa akan menerima bantuan dana stimulan sekitar 5 juta hingga 25 juta rupiah. Bantuan tersebut akan diberikan oleh Pemerintah melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia. 


Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar Patta Amir, dalam rapat evaluasi pelaksanaan tanggap darurat di Posko Satgas Pananganan Darurat Bencana Gempa 7.4 SR, Jln. Krg Bonto, Benteng, pada Kamis (23/12). 


"Kementerian Sosial akan membantu masyarakat yang rumahnya mengalami rusak berat sekitar 25 Juta, rusak sedang 15 Juta, dan rusak ringan 5 Juta", ucap Patta Amir. 


Namun, kata Patta Amir, jika ada bantuan serupa lainnya, dananya cancel, itu aturannya, untuk itu diperlukan kordinasi lebih lanjut", lanjutnya. 


Tidak hanya itu, Patta Amir menyampaikan Kementerian Sosial juga akan memberikan bantuan uang tunai kepada warga yang mengalami luka-luka, dan dana santunan ahli waris terhadap korban meninggal dunia akibat gempa. 


Lebih lanjut, Kadis Sosial Kepulauan Selayar ini mengatakan untuk mendapatkan bantuan tersebut membutuhkan proses verifikasi dan validasi data warga yang rumahnya rusak, luka-luka, maupun korban meninggal dari pihak terkait maupun dari pemerintah setempat. 


"Saat ini kami terus berkoordinasi dengan pihak Kementerian Sosial, terkait itu, sembari kami menyiapkan segala bentuk persyaratan dan kelengkapan administrasi yang harus dipenuhi", kata Patta Amir. 


Rapat evaluasi penanganan korban bencana gempa dipimpin oleh Dansatgas Letkol Kav. Adi Priatna, dan dihadiri langsung oleh Pembina Satgas, Wabup Saiful Arif, Kapolres, Sekda selaku Wadansatgas, serta OPD terkait. (Kominfo-IC)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Korban Gempa Akan Terima Bantuan Dana Hingga Rp 25 Juta

Trending Now

Iklan