MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Kapolres dan Dandim 1415 Pastikan Ibadah Natal Berjalan Aman
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Kapolres dan Dandim 1415 Pastikan Ibadah Natal Berjalan Aman

    Sabtu, 25 Desember 2021, 11:58 WIB Last Updated 2021-12-25T03:58:44Z


    MEDIA SELAYAR.
    Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Ujang Darmawang Hadi Saputra, bersama Dandim 1415, Letkol. Kav. Adi Priatna memastikan pelaksanaan ibadah Natal di Kepulauan Selayar berjalan dengan aman. 


    Terpantau, Kapolres dan Dandim, sejak Jumat pada saat Misa dan doa Natal hingga pelaksanaan silaturahmi Natal pada hari ini, Sabtu (25/12), turun langsung memantau di 5 gereja yang ada di Kepulauan Selayar. 


    Selain mamantau kondisi keamanan, Polri bersama TNI turun untuk memonitor dan melihat bagaimana penerapan prokes pelaksanaan Hari Raya Natal. 


    "Kita pantau sampai dengan pengaturan kegiatan di dalam gereja sebagaimana diatur bahwa saat ini dilakukan dengan kapasitas 50% dan sisanya dilaksanakan secara virtual," kata AKBP Ujang Darmawang.


    Menurut Ujang, rangkaian tersebut harus dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan kasus positif Covid-19 selama periode Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). 


    Setidaknya kita antisipasi penyebaran Covid-19 kan di Selayar, supaya semua aman kan, ujar Kapolres.


    Kapolres Kepulauan Selayar menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan yang ada sehingga proses perayaan Natal tetap bisa berjalan walaupun dengan protokol kesehatan yang ketat," kunci Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Ujang Darmawang Hadi Saputra.


    Pantauan Pewarta sejak Jumat hingga Sabtu (25/12) personil TNI dan Polri di Kepulauan Selayar terlihat berada di sejumlah tempat tempat ibadah warga Kristiani yang merayakan Natal. 


    Sementara Kapolres dan Dandim 1415 berkeliling rumah ibadah umat Kristen yang ada di Kepulauan Selayar, memantau perkembangan dan kondisi keamanan disemua lokasi untuk kelancaran pelaksanaan Hari Raya Natal di Kepulauan Selayar. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru