MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Satu Kompi Brimob Polda Sulsel Dikirim ke Selayar, Bantu Pemulihan Infrastruktur Pasca Gempa
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Satu Kompi Brimob Polda Sulsel Dikirim ke Selayar, Bantu Pemulihan Infrastruktur Pasca Gempa

    Sabtu, 18 Desember 2021, 02:32 WIB Last Updated 2021-12-17T18:32:14Z


    MEDIA
    SELAYAR. Satu kompi pasukan Brimob Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) beserta ribuan paket sembako dikirim untuk membantu para korban bencana alam gempa bumi di Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu, Kepulauan Selayar, pada Jum'at (17/12). 


    Pengiriman bantuan kendali operasi (BKO) personel Brimob ini, selain untuk membantu korban, juga untuk memulihkan kondisi infrastruktur pasca gempa. 


    Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana, saat memimpin apel pemberangkatan, mengatakan personel Brimob untuk BKO Polres Selayar yang dikirim berjumlah 1 Kompi, berasal dari Brimob Batalion C Pelopor Polda Sulsel. 


    "Saya berpesan agar personel melaksanakan tugas kemanusiaan ini secara ikhlas dan penuh semangat" tegas Irjen Pol Nana Sudjana. 


    Puluhan personel Brimob Polda Sulsel yang dikirim ini akan membantu Polres Selayar dalam rangka misi kemanusiaan pertolongan bencana alam gempa bumi di wilayah setempat.

     

    Selain personel Brimob, Polisi juga mengirim 1.000  Paket sembako untuk membantu masyarakat Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu yang terkena dampak gempa. 


    Selain itu, petugas juga akan membangun dapur lapangan guna membantu memberikan makanan layak bagi pengungsi korban gempa.

     

    "Tugas personel ini selain BKO, juga akan bekerjasama dengan pemerintah setempat, dan TNI, dalam pembangunan kembali infrastruktur seperti rumah yang terkena dampak gempa", ujar Nana Sudjana. (tvonenews.com). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru