MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Brimob Polda Sulsel Berikan Trauma Healing Bagi Anak Korban Gempa di Pulau Bonerate dan Kalaotoa
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Brimob Polda Sulsel Berikan Trauma Healing Bagi Anak Korban Gempa di Pulau Bonerate dan Kalaotoa

    Rabu, 22 Desember 2021, 20:58 WIB Last Updated 2021-12-22T13:57:26Z


    MEDIA SELAYAR.
    Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II, memberikan Trauma Healing kepada warga, khususnya anak - anak korban gempa, di Pulau Bonerate, Kecamatan Pasimarannu dan Pulau Kalaotoa Kecamatan Pasilambena. 


    "Personil melaksanakan kegiatan trauma healing ini dengan harapan anak - anak korban gempa bisa tetap ceria dan semangat serta tidak putus asa dalam menghadapi bencana ini", ucap Komandan Batalyon Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., kepada Pewarta, Rabu (22/12). 


    Kompol Nur Ichsan mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk mempercepat pemulihan situasi dan kondisi di wilayah terparah terdampak gempa di Pasimarannu dan Pasilambena. 


    Selain itu, mereka melaksanakan kegiatan sosial, dengan membersihkan puing-puing reruntuhan rumah dan bangunan fasilitas umum seperti mesjid dan sekolah. 


    "Para personil juga membantu penyaluran bantuan dan membagikan paket makanan siap saji dari dapur lapangan kepada korban gempa maupun relawan yang ada di Pulau Bonerate dan Pasilambena", kata Kompol Ichsan. 


    Kompol Nur Ichsan melanjutkan, pihaknya juga melakukan pengamanan dan membantu proses evakuasi logistik bantuan korban gempa dari kapal pengangkut, kemudian selanjutnya dibawa ke posko bencana Kecamatan Pasimarannu untuk didistribusikan kepada warga terdampak gempa.


    Selama masa tanggap darurat bencana gempa bumi di Kabupaten Selayar, personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel akan terus membantu pemulihan situasi di Kecamatan yang paling terdampak gempa bumi yaitu di Kecamatan Pasimarannu dan Pasilambena. (*). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru