iklan

Warga Desa Menara Indah Segera Nikmati Air Tawar

Selasa, 02 November 2021 | 00:26 WIB Last Updated 2021-11-01T16:51:54Z


MEDIA SELAYAR.
Masyarakat Pulo Pasi Desa Menara Indah, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, akan segera menikmati air tawar. Pasalnya, dalam waktu dekat akan dibangun sarana dan prasarana air bersih, dengan metode filtrasi air payau ke air tawar.


Kepala Desa Menara Indah Saenal Arifin, S. Sos., kepada Pewarta, pada Senin (1/11) mengatakan selama puluhan tahun menggunakan air hujan sebagai sumber air minum, tidak lama lagi masyarakat Pulo Pasi akan menikmati air tawar. "Mesin filtrasi air payau ke air tawar akan segera hadir di Pulo Pasi Desa Menara Indah", ucap Saenal Arifin.


Ia menyampaikan bahwa mesin filtrasi air payau ke air tawar tersebut merupakan bantuan dari Anggota DPR-RI Komisi VI Fraksi NasDem, Muhammad Rapsel Ali, yang bersumber dari PT. Pertamina (persero) Regional Sulawesi.


"Pada hari Kamis (28/10) lalu, bantuan mesin filtrasi tersebut telah disalurkan kepada masyarakat Desa Menara Indah. Dimana penyalurannya diberikan secara simbolis oleh Pak Darmawang selaku Tenaga Ahli dari Pak Muhammad Rapsel Ali", ungkap Saenal Arifin. 


Lebih lanjut, Saenal mengungkapkan bahwa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, selama ini masyarakat hanya bergantung pada air hujan yang mereka tampung di kolam-kolam yang mereka bangun. "Mesin filtrasi air payau ke air tawar ini adalah hal sudah lama ditunggu oleh masyarakat Pulo Pasi Desa Menara Indah", ungkap Saenal. 


Ada beberapa sumur yang sering dimanfaatkan oleh warga akan tetapi airnya payau, lanjutnya.


Dengan adanya bantuan mesin filtrasi tersebut, Saenal Arifin selaku Kepala Desa Menara Indah menyampaikan ucapan terima kasih atas aspirasi masyarakatnya yang telah direspon dan sudah bisa direalisasikan tahun ini.


“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada Pak Rapsel Ali selaku anggota DPR-RI dan juga kepada Pertamina yang telah merespon aspirasi masyarakat kami. Bantuan ini, Insya Allah sangat bermanfaat bagi masyarakat Pulo Pasi,” ucap Kades Menara Indah Saenal Arifin. 


Saenal juga mengatakan bahwa sebelum penyerahan bantuan tersebut, Tim dari Anggota DPR-RI Komisi VI Fraksi NasDem, Muhammad Rapsel Ali, telah melakukan peninjauan secara langsung ke lokasi pembangunan mesin filtrasi air payau ke air tawar di Pulo Pasi. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Desa Menara Indah Segera Nikmati Air Tawar

Trending Now

Iklan