MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Wabup Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan RS. Pratama Bonerate
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Wabup Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan RS. Pratama Bonerate

    Jumat, 22 Oktober 2021, 06:24 WIB Last Updated 2021-10-21T22:24:11Z


    MEDIA SELAYAR.
    Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., melakukan peninjauan ke lokasi yang rencananya akan ditempati untuk pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama Bonerate, di Desa Majapahit, Kecamatan Pasimarannu, Kamis (21/10).


    Wabup menilai lokasi tersebut sangat strategis, jika dilihat dari sisi pertimbangan pengembangan Ibu kota Kecamatan Pasimarannu, meskipun itu secara teknis tergantung hasil survei dari ahlinya. 


    Menurutnya, wilayah Kecamatan Pasimarannu tidak hanya diakses dari darat, tetapi juga ada sejumlah wilayahnya yang harus diakses dari laut sehingga lokasi yang ditawarkan oleh salah seorang putra Bonerate ini sangat berpotensi apalagi berdekatan dengan laut. 


    Jika RS Pratama dibangun di lokasi yang dimaksud, kata Saiful Arif, akan banyak kepentingan, banyak program dan banyak keperluan yang bisa terjangkau. 


    "Saya sangat bersyukur karena ada putra Bonerate yang mau menghibahkan lahannya, apakah itu seluruhnya atau sebahagian untuk pembangunan RS Pratama Bonerate," ucap Saiful Arif. 


    Meskipun demikian, Saiful Arif mengemukakan karena Rumah Sakit membutuhkan listrik, air, sehingga itu semua akan menjadi pertimbangan untuk menjadikan sebuah keputusan pada saat yang akan datang. 


    Dijelaskan pula pembangunan Rumah Sakit di Kepulauan adalah upaya pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. 


    "Itulah yang kita rintis, mudah-mudahan ke depan Allah memberikan restunya dan pemilik lahan sepakat dengan Pemda hingga rumah sakit ini bisa kita bangun," tutup Saiful Arif. 


    Dalam peninjauan lokasi tersebut, Wabup didampingi unsur Tripika Kecamatan Pasimarannu. (Diskominfo-SP/Kamaruddin)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru