MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Peringati HUT PMI ke-76, PMR Madya SMPN Bonerate Launching Buku
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Peringati HUT PMI ke-76, PMR Madya SMPN Bonerate Launching Buku

    Jumat, 17 September 2021, 13:54 WIB Last Updated 2021-09-17T05:54:29Z


    MEDIA SELAYAR.
     Memperingati HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke 75 Tahun, Palang Merah Remaja (PMR) Madya SMPN Bonerate No. 6 Kepulauan Selayar melaunching buku Antologi Puisi "Sahabatku Kemanusiaan", berlangsung di Aula SMPN Bonerate, Jum'at (17/9).


    Kegiatan launching buku Antologi Puisi Sahabatku Kemanusiaan ini dibuka langsung oleh Wakasek SMPN Bonerate, Muh. Abdu, S.Pd., dan dihadiri oleh pembina PMR dan penulis buku.


    Wakasek SMPN Bonerate Muh. Abdu, dalam sambutannya mengatakan bahwa Ia sangat bangga dan mengapresiasi penulis yang telah berkarya menjadi penulis buku.


    "Saya sangat bangga dan mengapresiasi kepada anak-anakku yang terlibat menjadi penulis, dan terimakasih kepada pembinanya yang telah membimbing dan mengarahkan anak-anak sehingga bisa memiliki karya buku yang dapat dibaca orang banyak", ucap Muh. Abdu.


    Sementara itu, Ade Ilhamsyah selaku pembina menyampaikan bahwa buku ini pada awalnya lahir dari sebuah kegiatan ekstrakurikuler menulis yang digagasnya.


    "Di tahun 2020 yang lalu saya membuka kegiatan ekstrakurikuler menulis untuk anak-anak PMR yang saya bina, saya melihat ada potensi yang harus dikembangkan, untuk itu saya mengajak anggota PMR untuk menjadi penulis buku", ungkap Ade. 


    Akhirnya setelah dilatih terciptalah sebuah karya buku yang dapat dibaca dan kam jadikan kado HUT PMI 75 Tahun, pungkasnya. (Tim). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru