MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Penerbangan ke Bandara H. Aroeppala Selayar Lumpuh
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Penerbangan ke Bandara H. Aroeppala Selayar Lumpuh

    Sabtu, 04 September 2021, 21:32 WIB Last Updated 2021-09-06T09:27:42Z


    MEDIA SELAYAR. Sudah hampir 3 bulan, jalur penerbangan dari bandara Internasional Hasanuddin Makassar ke bandara H. Aroepala Selayar, Sulawesi Selatan lumpuh. 


    Lumpuhnya jalur penerbangan domestik ini disebabkan oleh pandemi covid-19, yang mengharuskan penumpang pesawat menggunakan persyaratan bebas covid- 19 untuk bisa menikmati perjalanan udara ke Selayar. Kondisi ini menyebabkan animo calon penumpang pesawat udara menurun. 


    Kepala Bandara H. Aroeppala Selayar Syarifuddin, M.M. pada Sabtu (4/9) kepada Pewarta membenarkan, lumpuhnya penerbangan ke bandara Selayar dari bandara Hasanuddin Makassar.


    Namun Syarifuddin menegaskan bahwa bandara H. Aroepala Selayar tetap beroperasi. "Bandara H. Aroepala tetap beroperasi, yang lumpuh adalah penerbangan dari Makassar, jadi bukan bandara lumpuh ya", jelas Syarifuddin. 


    Bandara H. Aroepala tetap beroperasi, tapi sejak 2 bulan lalu tidak ada pesawat yang beroperasi ke Selayar, ujar Syarifuddin. 


    Syarifuddin menjelaskan kalau penumpang ke bandara Selayar banyak mengeluh tingginya biaya tambahan yang harus dikeluarkan selama PPKM, jelas Syarifuddin. 


    Sebelum pandemi jalur ini dilayani oleh 2 maskapai, yakni Wings Air dan Citi Link. 


    Belum diketahui pasti kapan penerbangan ke bandara Selayar akan kembali operasi. (Tim). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru