MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Lepas H. Marjani ke Tempat Tugas Barunya, Ini Kata Bupati Kepulauan Selayar
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Lepas H. Marjani ke Tempat Tugas Barunya, Ini Kata Bupati Kepulauan Selayar

    Jumat, 24 September 2021, 13:48 WIB Last Updated 2021-09-24T05:48:19Z


    MEDIA SELAYAR.
    Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali melepas Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si., ke tempat tugas barunya sebagai pejabat fungsional Widyaiswara pada Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Pelepasan itu berlangsung di Baruga Rumah Jabatan lama Bupati Kepulauan Selayar, Kamis (23/9) malam. 


    Kegitan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati H. Saiful Arif, Forkopimda, Ketua TP. PKK, para pimpinan OPD, Instansi Vertikal, BUMD dan undangan lainnya.


    Diketahui, pasca dilantik sebagai pejabat fungsional Widyaiswara pada Lingkungan Pemprov Sulsel beberapa waktu lalu, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si., resmi mengakhiri masa tugasnya sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar.


    Dalam acara pelepasan tersebut, Bupati Basli Ali menyebut jabatan Sekda itu memiliki peran yang sangat strategis, terutama dalam mengkomunikasikan apa yang menjadi harapan Bupati, baik itu dilevel internal, forkopimda, maupun pada jajaran Pemerintahan Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar. "Ini semua ada pada seorang Marjani Sultan yang dapat kita contoh dan diteladani," kata Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali. 


    Bupati mengatakan, dari berbagai macam keberhasilan yang dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, tidak terlepas dari saran, arahan dan bimbingan dari Marjani Sultan selaku Sekretaris Daerah pada masanya. 


    "Sebagai Bupati dan mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas pengabdiannya selama ini," ucap Basli Ali. 


    Basli Ali kembali menegaskan, kepergian Marjani Sultan karena sebuah tugas yang lebih penting. "Artinya bukan karena berakhir tugasnya sebagai sekretaris daerah lalu berhenti tugasnya untuk membantu pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar, justru mendapat tugas yang baru," tegasnya. 


    Menurut Bupati, merupakan kebanggaan bagi masyarakat, karena ada putra daerah Selayar yang berhasil menjadi Widyaiswara. 

     

    Sebagai Bupati, saya juga mengucapkan permohonan maaf apabila selama berinteraksi ada hal-hal yang kurang berkenan. Sembari berdoa semoga pak Marjani dan keluarga tetap diberikan kesehatan oleh Allah SWT," tutup Basli Ali. 


    Meski harus mengakhiri jabatan Sekda Kepulauan Selayar, Marjani Sultan menyampaikan rasa gembiranya, pasalnya ia telah dapat menyelesaikan tugasnya di Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai Aparatur Sipil Negara, hingga ia diangkat menjadi sekretaris daerah. 


    Meski demikian, Marjani Sultan mengakui bahwa selama ia mengabdikan diri di Kepulauan Selayar terdapat banyak kekurangan dan kelemahan yang ia lakukan. Namun tak dipungkiri, banyak pula kelebihan yang mampu ia persembahkan untuk Bumi Tanadoang julukan Kabupaten Kepulauan Selayar. 


    Marjani mengemukakan, selama ia mendampingi Bupati dan Wakil Bupati, telah mampu membawa Kepulauan Selayar meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK lima kali berturut-turut, yang sebelumnya dinyatakan disclaimer. 


    "Capaian ini adalah kerja sama kita semua dari berbagai OPD yang telah berjuang keras untuk mencapai WTP," kata Marjani Sultan. 


    Mengakhiri sambutannya, Marjani Sultan menitip pesan kepada Penjabat Sekda yang baru agar mampu mendampingi Bupati dan Wakil Bupati membawa Selayar jauh lebih baik dari apa yang ia lakukan sebelumnya. 


    Menutup giat tersebut diwarnai dengan pertukaran cindera mata mulai dari Bupati H. Muh. Basli Ali di dampingi Ketua TP. PKK Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, Wakil Bupati H. Saiful Arif, Forkopimda dan para pimpinan OPD, Instansi Vertikal, BUMD serta undangan lain. (KT2).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru