Iklan

Dinkes Genjot Peningkatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Kepulauan Selayar

Media Selayar
Jumat, 03 September 2021 | 11:32 WIB Last Updated 2021-09-03T03:32:35Z


MEDIA SELAYAR
- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepulauan Selayar, dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan tetap memperhatikan pelayanan dan perawatan serta alat kesehatan di seluruh Puskesmas dan Pustu. Demikian dijelaskan oleh Sekretaris Dinkes Kepulauan Selayar, Muh. Ihsan Sidjal, pada Kamis (2/9).


Menurutnya Dinkes terus berupaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Puskemas dan Pustu, yang ada di Kecamatan Kepulauan.  Selain merawat alat kesehatan yang ada, juga menjaga ketersediaan obat obatan.


"persiapan ketersediaan obat-obatan baik di daratan pulau Selayar dan Kepulauan, Dinas Kesehatan selalu mengupayakan agar obat abatan kita selalu ada dan segera di kirim ke Puskesmas dan Pustu", kata Sekretaris Diskes Selayar, Muh Ihsan Sidjal.


Muh. Ihsan Sidjal, juga menjelaskan terkait tenaga bidan dan perawat, yang  saat ini sudah tersebar ke Puskesmas dan Pustu yang ada, baik yang sudah ASN maupun Non ASN.


"Untuk saat ini, memang tenaga bidan dan perawat, di semua Pustu sampai Desa, masih ada yang kekurangan, tapi itu tidak mengurangi pelayanan yang maksimal", ujar Sekretaris Diskes Muh. Ihsan Sidjal.


Khusus pelaksanaan vaksinasi massal, dukungan Dinas Kesehatan, seperti saat Kodim 1415, melaksanakan TMMD,   hari ulang tahun Bhayangkara juga hari ulang tahun Bhayangkari, Dinas Kesehatan,  kita selalu ada, bahkan memberikan pelatihan dan edukasi, sambil mengakhiri penyampaiannya. (**).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinkes Genjot Peningkatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan