MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Kepala Kantor Basarnas Sulsel Bertemu Sekprov Sulsel, Ini yang Dibahas
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Kepala Kantor Basarnas Sulsel Bertemu Sekprov Sulsel, Ini yang Dibahas

    Media Selayar
    Rabu, 25 Agustus 2021, 13:01 WIB Last Updated 2021-08-25T05:01:48Z


    MEDIA SELAYAR
    - Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi, di ruang kerjanya, Selasa, 24 Agustus 2021. Dalam pertemuan itu, keduanya membahas mengenai masalah pencarian dan pertolongan yang ada di Sulsel.


    Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel,Abdul Hayat Gani Mengaku Para stakeholder dan pemerintah daerah harus bersinergi agar semua tugas-tugas dapat terlaksana dengan baik dan benar.


    "Tentunya kita berharap agar semua stakeholder dapat melakukan koordinasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah, karena pemerintah provinsi ini sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah pusat," imbuhnya


    Sementara itu, Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi melaporkan ke Sekprov Sulsel jika UPT SAR dari Basarnas itu sudah ada di Kabupaten Bantaeng, Palopo, Luwu, Luwu Utara, Parepare, Bone serta Kepulauan Selayar. Mulai tanggal 1 September 2021 nanti, personil dari Basarnas akan menempatinya di daerah Luwu Utara dan Parepare. 


    "Mengenai peresmiannya, kami hanya bentuk kesiapsiagaan dulu. Karena belum di SK-kan dari Badan Pencarian dan Pertolongan. Jadi, sementara hanya kesiapsiagaan di Luwu Utara dan Parepare, karena di sana sangat riskan," ungkapnya.


    Djunaidi berharap agar sinergitas dengan pemerintah daerah ini, bisa membantu tugas-tugas Basarnas, khususnya dalam pencarian dan pertolongan yang harus cepat, tepat dan benar.


    "Tanpa adanya kedekatan dan sinergitas dari pemerintah daerah, tentu tidak akan terlaksana dengan baik. Pencarian dan pertolongan ini, tentunya harus bersinergi dengan pemerintah daerah dan stakeholder yang terkait, serta tim SAR sesuai undang-undang yang berlaku," pungkasnya. (***)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru