MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Kak Saiful : 60 Tahun Pramuka Berbakti Tanpa Henti
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Kak Saiful : 60 Tahun Pramuka Berbakti Tanpa Henti

    Sabtu, 14 Agustus 2021, 10:42 WIB Last Updated 2021-08-14T02:43:24Z


    MEDIA SELAYAR. Peringatan Hari Pramuka ke 60 di Kepulauan Selayar diperingati dalam sebuah upacara dengan menerapkan Protokol Kesehatan, bertempat di halaman upacara kantor Bupati Kepulauan Selayar, Sabtu (14/8).


    Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH., menjadi sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan tersebut.


    Dalam upacara, H. Saiful Arif, membacakan sambutan seragam Ketua Kwartir Nasional, Gerakan Pramuka Indonesia, Komjen Pol. (purn) Budi Waseso, yang pada intinya bahwa gerakan Pramuka bukan gerakan organisasi bantuan sosial, sebagaimana disebutkan dalam kode kehormatan Satya Dharma Pramuka.


    Hal itu sejalan dengan dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo, selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka, agar para Pramuka melaksanakan dua Gerakan Pramuka.


    Gerakan Pramuka kedisiplinan nasional dengan mewujudkan perilaku mematuhi Prokes dan gerakan kepedulian nasional dengan mewujudkan sikap empati dan simpati menolong.


    "Kedua gerakan tersebut masih sangat relevan hingga saat ini, sehingga mengajak para pramuka, untuk mewujudkannya dan memajukan dengan slogan, sebagai inti tema hari Pramuka yakni, Pramuka berbhakti tanpa henti", ucap Kak Saiful Arif.


    Peringatan Hari Pramuka tahun ini ditandai dengan menetapkan bulan Agustus dengan sebagai Bulan bakti Pramuka.


    "Diharapkan Pramuka dapat memberi contoh untuk mengubah perilaku masyarakat luas, agar hidup lebih sehat dalam upaya menanggulangi Pandemi Covid - 19", pinta Saiful Arif.


    Terpantau, hadir dalam upacara HUT Pramuka ke 60, Sekda Dr. Marjani Sultan, Forkopimda, Pasi Ops Kodim 1415/Selayar, Kapt. Arm Husain Jafar, Staf Ahli Bupati, Asisten Lingkup Sekretariat Daerah (Setda), Kepala OPD serta Ketua dan beberapa pengurus Gudep Pramuka, Benteng. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru