Iklan

Dandim 1415 Pimpin Apel Kehormatan HUT RI Ke 76 di TMP. Barugaia

Media Selayar
Selasa, 17 Agustus 2021 | 09:12 WIB Last Updated 2021-08-17T01:12:38Z


MEDIA SELAYAR
. Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Kav. Adi Priatna menjadi inspektur upacara Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Barugaia pada Senin (16/8). Dalam rangkaian HUT Kemerdekaar RI Ke 76 di Kabupaten Kepulauan Selayar. 


Bertindak sebagai Komandan Upacara Lettu Kav. Abdul Rasyid. Upacara ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati. Selain Bupati dan Wabup, upacara dan apel Kehormatan ini diikuti pula oleh Kajari, Sekda Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., para Asisten dan sejumlah pimpinan OPD lainnya. 


Sedangkan untuk pasukan upacara terpantau sangat terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan dikarenakan masih dalam suasana pandemi Covid-19. Pasukan upacara terdiri dari personil Kodim 1415 Kepulauan Selayar, dari Polres Kepulauan Selayar, Satpol PP, dari UPT SDI 63 dan UPT SMPN 27 Kepulauan Selayar. 


Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, dilanjutkan dengan pembacaan apel kehormatan, ditandai dengan pemadaman listrik dengan menyalakan obor induk, disusul penyalaan lilin, yang kemudian ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan. 


Bertindak sebagai perwira upacara Mayor Inf. Mohammad Basir kepada media ini mengatakan meski dalam pandemi covid-19, apel Kehormatan dan renungan suci tetap dilaksanakan, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hanya memang diakui ada sedikit perbedaan sebelum pandemi, yaitu dari segi personil yang dikurangi. (KT2).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim 1415 Pimpin Apel Kehormatan HUT RI Ke 76 di TMP. Barugaia

Trending Now

Iklan