Iklan

Gara-Gara Dibentak Petugas Kesehatan, Aktivis Media di Selayar Batal Ikut Vaksin

Jumat, 02 Juli 2021 | 12:19 WIB Last Updated 2021-07-02T04:41:55Z


MEDIA SELAYAR.
Pelaksanaan vaksinasi massal yang berlangsung pada Jumat (2/7) di Benteng Kepulauan Selayar, Sulawesi - Selatan berjalan lancar dan aman. Ratusan warga berhasil di vaksin covid-19 dilokasi ini secara gratis. Kegiatan ini digelar dalam rangka mencegah penyebaran virus covid-19 dan mendukung gerakan sejuta vaksin. 


Namun ada kejadian kecil terjadi dan seharusnya tidak bisa dipertontonkan oleh seorang pelayan masyarakat. Ketika seorang petugas kesehatan yang bertugas menunjuk seorang dengan suara besar dan terkesan menggertak " Pakai Masker Pak !!! "  sementara orang tersebut yang diketahui belakangan adalah Ketua LSM bernama Imran Hasan P. Patomboni, yang juga aktivis media pemerhati pembagunan Selayar


Imran tidak menerima perlakuan tersebut karena Ia saat itu menggunakan masker, dan Ia dengan tegas menyayangkan kelakuan pelayan masyarakat tersebut. Ini tidak bisa dicontoh dan pimpinannya wajib mengambil tindakan tegas. 


"Orang seperti ini tidak bisa melayani Pak, jangan ditempatkan berhadapan dengan masyarakat Selayar yang sopan santunnya sangat dikedepankan", tegas Imran. 


Kalau begitu semua karakter pelayan masyarakat dibidang kesehatan yang dipasang melayani masyarakat, maka sudah pasti, kepercayaan masyarakat kepada pemerintah akan menurun dan hal ini perlu mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, dalam hal ini Dinas Kesehatan, jelasnya lagi. 


Saya merasa ada yang perlu dibenahi dan saya terpaksa menunda dulu mengikuti vaksin covid-19. Biar saya tunda dulu, saya tidak bisa menerima suara besar seperti itu dari seorang perempuan yang menurut saya, saya tidak bersalah, apalagi ini kejadiannya didepan orang banyak, tegasnya. 


Secara umum pelaksanaan vaksinasi massal berjalan bagus dan masyarakat telah banyak yang divaksin. Tapi saya menyorot perlakuan petugas kesehatan tersebut, kenapa harus begitu melayani masyarakat  Selayar, kuncinya. (Rls)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gara-Gara Dibentak Petugas Kesehatan, Aktivis Media di Selayar Batal Ikut Vaksin

Trending Now

Iklan