Iklan

Apresiasi Program TMMD di Tola, Ini Yang Dilakukan Komunitas Spearfishing Selayar

Senin, 05 Juli 2021 | 13:49 WIB Last Updated 2021-07-05T05:49:19Z


MEDIA SELAYAR.
Komunitas penyelam dan pemanah ikan di Kepulauan Selayar mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh prajurit Satgas TMMD ke 111 Kepulauan Selayar yang telah bekerja hampir 20 hari membantu membuka akses jalan ke kampung Tola, yang sebelumnya terisolir selama puluhan tahun.


Komunitas penyelam Selayar ini mengaku bangga dan gembira, akses jalan ke kampung Tola telah terbuka dan mengeluarkan kampung Tola dari status terisolir. Bentuk apresiasi yang diberikan adalah menyelam memanah ikan di pantai kampung Tola dan hasilnya ikan-ikan besar yang berhasil didapat disumbangkan kepada personil Satgas untuk disantap bersama pada jam istirahat Satgas, Sabtu (3/7) sore.



Anggota komunitas ini mulai menyelam dipantai kampung Tola pada Sabtu (3/7) sekitar pukul 10.00 Wita di pantai Tola, dan balik ke pantai lagi pada siang hari, selepas tengah hari. Selanjutnya melanjutkan menyelam memanah ikan hingga sore hari dan hasilnya diserahkan ke Satgas untuk disantap bersama.



Menurut Syamsul Alam salah seorang anggota komunitas penyelam dan pemanah ikan ini, mengatakan kalau apa yang dilakukan ini adalah bentuk apresiasi kepada satgas, semoga bisa bermanfaat.



Kami ingin ikut membantu, kami cuma punya ikan, semoga ikan segar yang kami tangkap bisa membuat sehat dan bisa beraktivitas dengan lancar," singkat Syamsul.



Pantauan di lokasi, sejumlah ikan segar hasil tangkapan penyelam dan pemanah kemudian diserahkan kepada personil Satgas dan warga yang ada di pesisir pantai Tola. Selanjutnya ada yang menyiapkan pembakaran dan ada yang membelah-belah ikan untuk di bakar.



Ditempat terpisah, Kasdim 1415/Kepualauan Selayar Mayor. Inf. Abd. Rasyid. SMO menyambut baik apresiasi dari komunitas penyelam kepada Satgas TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar, dan telah memberi sumbangsih hasil tangkapan ikan untuk sama-sama dicicipi oleh personil. Inikan sesuatu yang sangat menggembirakan bagi kita ditengah-tengah kita bekerja membantu warga dalam program TMMD Ke 111, pungkasnya. (TMC). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Apresiasi Program TMMD di Tola, Ini Yang Dilakukan Komunitas Spearfishing Selayar

Trending Now

Iklan