Iklan

Makan Malam Bersama, Potret Keakraban Prajurit Satgas TMMD dan Warga Tola

Selasa, 29 Juni 2021 | 21:03 WIB Last Updated 2021-06-29T13:03:07Z


MEDIA SELAYAR. Berlangsung selama 2 pekan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 1415/Kepulauan Selayar yang dipusatkan di Kampung Tola ternyata banyak menyimpan kisah.


Kebersamaan antara warga dan prajurit Satgas TMMD ke-111 Kodim 1415 Kepulauan Selayar, semakin terjalin dengan baik, begitupun rasa kekeluargaan diantara mereka yang semakin terpupuk. 


Setelah seharian bergelut dengan aktivitas fisik yang menguras tenaga dan pikiran, suasana keakraban yang tercipta itu berlanjut saat mereka menyantap santap malam di rumah Kepala Lingkungan Lura Gantarang (Kampung Tola), yang merupakan dapur umum TMMD.


Dengan hanya menggunakan penerangan lampu solar cell, terlihat para ibu-ibu di Kampung Tola nampak begitu antusias melayani personil satgas TMMD yang sedang menikmati santap malam.


Kepada Pewarta, Kepala Lingkungan Lura Gantarang Misbahuddin, Selasa (29/6), menuturkan bahwa diri dan warga Kampung Tola sangat senang bisa melayani secara langsung personil Satgas yang sedang makan malam.


"Mereka kan capek kerja seharian di lapangan,  dan apa yang mereka kerjakan itu adalah semua untuk kebaikan warga disini. Maka sudah sepantasnya juga kami layani mereka dengan baik," kata Misbahuddin.


Misbahuddin menyampaikan warga Kampung Tola khususnya kaum perempuan dalam setiap harinya dengan penuh semangat mengambil bagian dengan menyiapkan logistik untuk para anggota Satgas dan warga di lokasi TMMD.


"Kami sangat sadar, para prajurit Satgas telah meninggalkan anak dan istrinya, dan itu harus mereka lakukan untuk membantu kami disini. Wajarlah kalau kami membantu personil TMMD menyiapkan hidangan dan melayani mereka",  tambahnya sembari tersenyum. (TMC) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Makan Malam Bersama, Potret Keakraban Prajurit Satgas TMMD dan Warga Tola

Trending Now

Iklan