MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Bupati Kepulauan Selayar Wisuda 159 Santri
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Bupati Kepulauan Selayar Wisuda 159 Santri

    Media Selayar
    Selasa, 15 Juni 2021, 15:24 WIB Last Updated 2021-06-15T07:50:35Z


    MEDIA SELAYAR
    . Pada tahun ini, Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kepulauan Selayar menggelar Wisuda Santri DPD BKPRMI Kepulauan Selayar gelombang pertama di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Sabtu (12/6).


    Dalam kegiatan itu turut dihadiri oleh Muh. Basli Ali selaku Bupati, Forkopimda, Asisten I,II,III, Kepala OPD dan Kabag Kesra.


    “Untuk gelombang pertama ini ada sebanyak 159 Santri yang diwisuda secara langsung oleh Bapak Bupati. Rencana InsyaAllah gelombang kedua akan dilaksanakan 19 Juni mendatang,” Ungkap Irwan Sahar.


    Selain itu, Irwan Sahar menjelaskan bahwa H. Muh. Basli Ali sangat memberikan perhatian khusus bagi peningkatan kesejahteraan para guru mengaji yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar.


    “Alhamdulillah Bupati Kepulauan Selayar dalam sambutannya menyampaikan dng tegas kepada segenap yang hadir agar OPD terkait segera melakukan rapat koordinasi agar bagaimana insentif guru mengaji ditingkatkan. Disamping itu beliau menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan Wisuda Santri gelombang pertama. Beliau titip harapan kiranya para wisudawan bukan sekedar tahu Membaca Al Qur’an dengan fasih akan tetapi bagaimana mereka memahami dan mengamalkan kandungan Al Qur’an,” Papar Irwan Sahar.


    BKPRMI Kepulauan Selayar sebagai mitra Pemerintah Daerah lanjutnya, berkomitmen untum terus mengawal kebijakan Pemerimtah dalam bidang keagamaan.


    “BKPRMI secara kelembagaan tetap konsisten mengawal kebijakan PEMDA khususnya sektor keagamaan. 528 Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) binaan BKPRMI, siap mencetak Generasi Rabbani sebagai pemegang estafet kepemimpinan ke depan, ” Tambahnya.


    Terakhir, Irwan sahar berharap agar kehadiran pemerintah dalam pembinaan dan pengembangan Taman Pendidikan Al-Qur’an dalam bentuk Penguatan kapasitas Guru Mengaji dengan melaksanakan Bimbingan Tekhnis Membaca Al Qur’an secara cepat,fasih dan menyenangkan hingga ke polosok Desa.


    “Serta peningkatan kesejahteraan guru mengaji. Terakhir bahwa dalam kerangka mengawal perda No.1 tahun 2007 tentang gerakan pembelajaran Al Qur’an maka sejatinya Pemda melalui anggaran kinerja bagian kesra Setda sudah rutin melaksanakan Ujian atau Munaqasyah Santri dilanjutkan dengan wisuda untuk semua anak didik yang mau melanjutkan pendidikan ke SMP atau Sederajat,” Kuncinya. (Humas)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru