Iklan

Penilaian dan Evaluasi Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK Di Kec.Takabonerate Kepulauan Selayar

Media Selayar
Jumat, 21 Mei 2021 | 21:01 WIB Last Updated 2021-05-21T13:01:33Z


MEDIA SELAYAR
. Tim evaluasi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2021, yang diketuai Andi Dwiyanti Musrifah Basli S.E.,M.M, melakukan evaluasi dan penilaian di Kecamatan Takabonerate, Jumat (21/5/2021).


Tim yang terdiri dari sejumlah Pengurus dan Anggota PKK Kabupaten Kepulauan Selayar ini diterima langsung oleh Camat Takabonerate, Andi Asling didampingi para Kepala Desa, Babinsa dan Babimkabtibmas, para Pengurus PKK Kecamatan serta masyarakat setempat. 


Ketua Tim Evaluasi Musrifah Basli yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kepulauan Selayar dalam sambutanya mengatakan, kedatangan tim PKK Kabupaten selain untuk melakukan evaluasi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK juga untuk mengetahui progress pelaksanaannya dari tahun ke tahun.


"10 program pokok PKK ini adalah merupakan program rutin tahunan yang bertujuan untuk mempercepat implementasi 10 program pokok PKK yang di harapkan bisa secara langsung membawa perubahan signifikan bagi pembangunan keluarga sejahtera" ucapnya


Istri orang nomor satu di Kepulauan Selayar ini mengimbau kepada para pengurus PKK kecamatan Takabonerate agar 10 Program Pokok PKK tidak hanya dilaksanakan pada saat ada penilaian saja, melainkan di aktualisasikan setiap saat dan setiap waktu agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya. 


Disisi lain Musrifah Basli juga mengingatkan kepada para undangan yang hadir untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan antara lain penggunaan masker untuk kegiatan di luar rumah,cuci tangan dengan sabun serta menggunakan air mengalir dan menjaga jarak mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19. 


"Jangan takut di vaksin, jangan percaya berita-berita hoaks, karena vaksin aman dan halal" tutup Musrifah Basli


Camat Takabonerate Andi Asling pada sambutannya mengatakan bahwa kedatangan Ketua TP. PKK dan rombongan menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat Takabonerate. 


"Semangat gotong royong bangkit kembali dengan kehadiran PKK, PKK berkah bagi kecamatan, kami menikmati lingkungan yang bersih" pungkasnya


Camat Asling kemudian menyampaikan kondisi geografis wilayahnya yang terdiri dari 9 Desa namun yang hadir pada kesempatan ini hanya ada 5 Desa. 


Andi Asling kemudian mengatakan bukan  berarti kepedulian mereka kurang, akan tetapi memang luas wilayah yang dipisahkan oleh lautan sehingga butuh energi yang dasyhat untuk mereka hadir dilokasi ini. namun ia menyakini mereka juga berbenah di desanya masing-masing. 


"kami akan tetap dorong kehadiran ibu ketua PKK Kabupaten disini adalah sebuah motivasi bagi PKK Kecamatan Takabonerate kedepan minimal kami tidak terlalu jauh tertinggal dari kecamatan-kecamatan lainnya"


Sementara itu Ketua Pokja IV PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Ny Almiati Suardi pada kesempatannya mengatakan bahwa Kecamatan Takabonerate merupakan hari terakhir penilaian dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK di Tahap Kedua untuk wilayah kepulauan setelah sebelumnya Tahap Pertama dilakukan di Kecamatan daratan.


"Namun demikian bukan berarti program PKK juga berakhir sampai disini, justru sebaliknya menjadi motiviasi baru untuk berkarya dan berdaya saing, kita  berharap pelaksanaan program PKK tetap terlaksana secara berkesinambungan dan tetap sasaran"


Dirinya juga menyebut bahwa puncak Oeringatan Hari Kesatuan Gerak PKK akan dipusatkan pelaksanaanya di Pasimasunggu Timur pada bulan September 2021 mendatang. (Kominfo-IC)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penilaian dan Evaluasi Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK Di Kec.Takabonerate Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan