Iklan

Bupati Resmikan Operasional RS. Pratama Jampea

Media Selayar
Jumat, 21 Mei 2021 | 20:03 WIB Last Updated 2021-05-21T12:03:08Z


MEDIA SELAYAR
. Bupati Kepulauan Selayar, H.M Basli Ali meresmikan pengoperasian RS Pratama Jampea yang terletak di Kecamatan Pasimasunggu Timur pada Selasa (18/5)


Keberadaan RS Paratama ini untuk lebih mendekatkan layanan kesehatan terhadap masyarakat kepulauan, Bupati Kepulauan Selayar meresmikan penggunaan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jampea Kelas D  yang terletak di Desa Bontobaru Kecamatan Pasimasunggu Timur, Selasa 18/5/2021.


Dalam peresmian ini selain dihadiri Bupati, juga dihadiri oleh Legislator DRPD Selayar Yonder Hidayat, Devi Zulkifli sejumlah Pimpinan OPD, Tripika Kecamatan Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur, Tomas serta Tenaga Kesehatan setempat.


Direktur UPT RSUD Kelas D Pratama, dr. Evi Elvirawati pada laporannya mengatakan jika mengacu pada regulasi yang ada maka dapat dilaporkan bahwa kondisi rumah sakit jampea masih memerlukan dukungan operasional yang memadai.


“kondisi saat ini masih diperlukan dukungan prasarana untuk menunjang peningkatan pelayanan seperti belum tersedianya dokter spesialis, terbatasnya tenaga perawat, maupun ketersedian fasilitas layanan seperti ambulance serta dukungan listrik 24 Jam” terangnya


Untuk itu dr. evi berharap kedepannya dukungan prasana dimaksud dapat dibenahi secepatnya, hingga rumah sakit ini memadai dan dapat beroperasi secara efektif melayani masyarakat.


Bupati Kepulauan Selayar pada sambutan peresmiannya mengungkapkan bahwa keberadaan UPT RSUD Jampea kelas D Pratama ini di bangun melalui anggaran DAK Tahun 2018, merupakan suatu terobosan pembangunan di bidang kesehatan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat kepulauan.


“Insya Allah Setelah Rumah Sakit Jampea, menyusul Pembangunan Rumah Sakit Bonerate -Pasimarannu, telah kami koordinasikan dengan Kementerian Kesehatan RI melalui Dirjen Layanan Kesehatan, Alhamdulilah disambut baik” kuncinya. (Tim)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Resmikan Operasional RS. Pratama Jampea

Trending Now

Iklan