Iklan

Wabup Safari Nuzulul Quran Ke Kec. Kepulauan

Media Selayar
Kamis, 29 April 2021 | 09:35 WIB Last Updated 2021-04-29T01:46:20Z


MEDIA SELAYAR
. Setelah mencanangkan *Gerakan Selayar Mengaji* dalam sambutannya pada peringatan Nuzulul Qur'an Tk. Kabupaten di Masjid Agung Al Umarain, Rabu (28-4) malam, Wakil Bupati Kep. Selayar, H. Saiful Arif melaksanakan Safari Nuzulul Qur'an ke lima kecamatan di wilayah kepulauan, disertai sekitar 30 rombongan dari berbagai opd dan unit kerja selama sepekan.


Sesaat sebelum berangkat, Kamis (28-4) pagi, kepada pers Wabup menjelaskan, Safari Nuzul Quran ini merupakan tindak lanjut pencanangan Gerakan Selayar Mengaji ke tingkat kecamatan, agar semua pihak bergerak cepat, memanfaatkan Romadhan yg penuh berkah ini.  


Dikatakan, selain memperingati Nuzul Quran pd malam harinya, besok paginya dilaksanakan pelantikan Kwarran, Mabiran dan Dewan Kerja Ranting Gerakan Pramuka di semua kecamatan. 


Rute perjalanan kami, lanjutnya, mulai dr Benteng Selayar ke Benteng Jampea, Ke Ujung, Bonerate Pasi Marannu,  Latodo Pasi Lambena, dan Kayuadi Kec. Taka Bonerate.  


Disamping kegiatan pokok, kami juga akan menyalurkan beras di lokasi rawan Pangan, bantuan pupuk u kelompok wanita tani, serta pembagian. Di samping itu juga menyalurkan dana dr Baznas, ke sejumlah wilayah serta memberikan bantuan keuangan pd sejumlah warga yg terdampak oleh bencana di NTT. 


Rombongan yg terdiri dari berbagai unsur OPD dan lembaga atau unit kerja, al Pertanian, Kesehatan, Dikpora, Sosial, Kominfo, Pol PP, Pramuka, Baznas, dan  bagian Kesra dipimpin oleh Asisten I, M. Yunan. (rls).


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Safari Nuzulul Quran Ke Kec. Kepulauan

Trending Now

Iklan