Iklan

Pemerintah Serahkan 158 Unit Rumah Nelayan di Kepulauan Selayar

Media Selayar
Minggu, 11 April 2021 | 07:12 WIB Last Updated 2021-04-10T23:12:45Z


MEDIA SELAYAR
. Pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyerahkan sebanyak 158 unit rumah khusus untuk nelayan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Hal ini dirilis oleh Kemetrerian PUPR pada Sabtu 10 April 2021. 


 Adanya rumah khusus tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan serta mewujudkan hunian layak bagi para nelayan beserta keluarganya.

 

"Pembangunan rumah khusus ini diperuntukkan agar terciptanya kualitas bangunan serta sarana dan prasarana hunian nelayan yang sehat dan nyaman," ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR M. Hidayat dalam keterangan tertulis, Sabtu, 10 April 2021.

 

Proses serah terima aset rumah khusus tersebut ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Barang Milik Negara (BMN). Selaku pihak pertama adalah Direktur Jenderal Perumahan yang diwakili oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perumahan. Sedangkan pihak kedua atau penerima manfaat adalah Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali. 


"Rumah khusus tersebut diperuntukkan bagi nelayan berpenghasilan rendah di Kabupaten Kepulauan Selayar," jelasnya.

 

Rumah khusus tersebut dibangun oleh Direktorat Jenderal Perumahan berlokasi di Desa Lowa Kecamatan Bontosikuyu, dan Desa Majapahit, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar Provinsi Sulawesi Selatan. 

 

Jumlah rumah khusus yang diserahterimakan berjumlah 64 unit di 2017 dan 44 unit yang berlokasi di Pattumbukang Desa Lowa Kecamatan Bontosikuyu. Sedangkan 50 unit rumah khusus di 2018 berlokasi di Dusun Ero Wali Kecamatan Pasimarannu. 

 

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali sangat mengapresiasi kolaborasi kerja sama yang baik antar pemerintah daerah dengan pemerintah pusat melalui Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR ini.

 

"Kami berharap ke depan  pemukiman masyarakat yang dibangun di Kabupaten Kepulauan Selayar semakin membaik. Kami siap menjaga dan merawat rumah khusus ini agar dapat dihuni dengan baik," jelasnya. (PR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemerintah Serahkan 158 Unit Rumah Nelayan di Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan