MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Propam Periksa Senjata Api Personil Polres Kepulauan Selayar
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Propam Periksa Senjata Api Personil Polres Kepulauan Selayar

    Rabu, 03 Maret 2021, 12:08 WIB Last Updated 2021-03-03T05:15:33Z


    MEDIA SELAYAR. Propam Polres Kepulauan Selayar melakukan pemeriksaan senjata api dinas Polri yang diberikan kepada Personil, bertempat di lapangan apel Mapolres Kepulauan Selayar, hari ini, Rabu (3/3).


    Pemeriksaan senjata api ini di pimpin oleh Kasi Propam Polres Kepulauan Selayar IPDA Jupriadi, S.Sos, dan disaksikan oleh Waka Polres Kompol Abd. Rahman dan Kasiwas IPDA Dihar Tasbih serta personil Logistik. 


    Sebanyak 45 pucuk senjata api dinas Polri yang dipinjampakaikan kepada Personil Polsek dan Polres Kepulauan Selayar, diperiksa secara rinci dengan mengecek kebersihan senjata, amunisinya, nomor senjata, kartu senpi dan kartu psikologi pemegang senpi tersebut. 


    Kasi Propam IPDA Jupriadi, S.Sos, mengatakan bahwa pemeriksaan senjata api ini sudah menjadi agenda rutin oleh Si Propam dan Logistik Polres Kepulauan Selayar, guna memastikan senjata yang dipinjam pakaikan kepada Personil dalam keadaan baik dan lengkap. 


    "Ada 18 senjata api yang diperiksa dalam keadaan baik, sementara sisanya sebanyak 27 menyusul disebabkan karena personil pemegang senpi sedang melaksanakan tugas dan juga termasuk yang ada di Polsek wilayah Kepulauan", ujar IPDA Jupriadi. 


    Sementara itu, kata Jupriadi, lima pucuk senjata api jenis Revolver kami tarik dan disimpan di logistik karena telah habis masa waktu pinjam pakainya (telah selesai melaksanakan tugas) sebagaimana surat perintah tugas yang diberikan.


    Pemeriksaan senpi ini juga dilakukan sebagai Wasdal terhadap anggota yang memegang senpi, dimana akhir-akhir ini dibeberapa daerah terjadi penyalahgunaan senpi oleh anggota Polri seperti kejadian Jual Senpi oleh anggota Polri di Ambon, penembakan oleh Anggota Polri  ditempat hiburan yang menewaskan 3 orang, pungkas Jupriadi. (Humas Polres Selayar) 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru