MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Parak Desa Pertama Salurkan BLT Dana Desa Tahun 2021 di Kepulauan Selayar
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Parak Desa Pertama Salurkan BLT Dana Desa Tahun 2021 di Kepulauan Selayar

    Selasa, 09 Maret 2021, 13:36 WIB Last Updated 2021-03-09T09:12:39Z


    MEDIA SELAYAR. Pemerintah Desa Parak Kecamatan Bontomanai merupakan desa pertama yang melakukan pencairan dan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2021 di Kabupaten Kepulauan Selayar.


    Hal ini disampaikan oleh Tenaga Ahli Program  Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA P3MD) Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Nurhayati, SH., usai menghadiri penyaluran BLT Dana Desa, yang dilaksanakan di kantor Desa Parak, hari ini, Selasa (9/3).


    Kepada Pewarta, Andi Nurhayati mengatakan bahwa Desa Parak menjadi desa pertama dari 81 desa yang ada di Kepulauan Selayar, yang telah melakukan pencairan Dana Desa, sekaligus menyalurkan BLT Dana Desa Tahun 2021.


    "Kami sangat mengapresiasi upaya dan kerjasama yang baik, yang telah dilakukan oleh Pemerintah dan BPD Desa Parak, sehingga proses pencairan dan penyaluran BLT DD Tahun 2021 bisa terlaksana", ucap Andi Nurhayati.


    Semoga ini menjadi motivasi bagi desa lainnya, agar bisa juga mempercepat penyusunan APBDes dan penyaluran BLT Dana Desanya, sehingga para penerima manfaat, tidak lama menunggu dan bisa menggunakan dana tersebut untuk memenuhi kebutuhannya, harap Nurhayati. 


    Sementara Kepala Desa Parak Zainal Yasni, yang dikonfirmasi, kepada Pewarta, mengatakan bahwa kegiatan penyaluran BLT untuk bulan pertama ini, diberikan kepada 145 KK penerima manfaat, dan menerima sebesar Rp. 300 ribu.


    "Semoga BLT Dana Desa yang telah disalurkan ini bermanfaat dan mampu meringankan beban masyarakat utamanya yang terdampak covid-19", kata Zainal Yasni.


    Melalui Pewarta, Zainal juga menghimbau kepada masyarakat, agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid- 19 di Kepulauan Selayar. 


    Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa ini dihadiri oleh Baso Opu mewakili Pemerintah Kecamatan Bontomanai, Tenaga Ahli P3MD Kepulauan Selayar Andi Nurhayati, Pendamping Desa, Ketua dan anggota BPD, dan Perangkat Desa Parak. (Tim). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru