Iklan

Dukung Pembangunan Di Selayar, Investor Australia Siapkan Dana 1,2 Milyar

Jumat, 12 Maret 2021 | 23:38 WIB Last Updated 2021-03-12T18:16:57Z


MEDIA SELAYAR. Untuk mendukung pembangunan 3 pilar Visi Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, pihak WCI Funding asal Sidney Australia siap investasikan dana sebesar 1,2 Milyar.


Hal tersebut disampaikan oleh Pihak WCI Funding asal Sidney Australia, Marten Pudun  sebagai pihak investor, saat mengikuti zoom meeting dengan Bupati Kepulauan Selayar, pada Jum'at (12/3).


Marten Pudun mengatakan pihaknya siap dan bahkan sudah menyiapkan dana sebesar 1,2 Milyar untuk mendukung tiga pilar pembangunan di Kepulauan Selayar.


"1,2 Billion, You need you taked, You don't need somebody taked (1,2 Milyar, anda butuh anda ambil, anda tidak butuh, seseorang akan mengambilnya)", ucapnya.


Namun, Marten sedikit memberi catatan kepada PT. Selayar Kepulauan Lestari sebagai pengusul proposal dari Pihak Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, untuk melengkapi segala bentuk prosedur baik administrasi maupun pendukung lainnya. 


Sementara itu, Bupati Kepulauan Selayar H. M. Basli Ali, pada zoom meeting tersebut menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Australia, atas perhatian dan investasi terkait pengembangan potensi yang ada diwilayah Kepulauan Selayar. 


Basli Ali berharap kegiatan investasi dan pengelolaan potensi daerah oleh WCI Funding Sidney nantinya maupun investor lain bisa berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kepulauan Selayar. 


Sebelumnya Bupati Basli Ali juga memaparkan sejumlah potensi daerah, baik potensi pariwisata, perikanan maupun potensi akan posisi dan letak strategis yang dimiliki Kepulauan Selayar. 


"Wilayah laut Selayar berada pada Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) yakni ALKI 2 dan ALKI 3 yang merupakan jalur utama perdagangan dunia, kurang lebih 500 Kapal perharinya melewati jalur tersebut", paparnya.


Potensi jalur ALKI yang melintasi wilayah laut Selayar ini diharapkan segera bisa  memberikan manfaat bagi pembangunan dan masyarakat Kepulauan Selayar dan untuk mengimplementasikan harapan ini tentu butuh dukungan semua pihak, harap Bupati Basli Ali


Disebutkan juga oleh Bupati Basli Ali bahwa data proyek yang menjadi rencana pembangunan 3 pilar sebagai visi Bupati dan Wakil Bupati yakni Pembangunan Pusat Distribusi Logistik Kawasan Timur Indonesia, Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Pariwisata) dan Pembangunan Kawasan Industri Perikanan Terpadu. 


Pelaksanan diskusi melalui zoom meeting ini juga diikuti oleh Konjen Australia Barat Dewi Tobing, Direktur Eksekutif AIM Australia (Konsultan Investasi) Levie Lantu, Ketua Badan Promisi Pariwisata Daerah Kepulauan Selayar Akib Patta, Dosen Poltekpar Syamsu Rijal sebagai pihak penghubung AIM Australia, dan beberapa pimpinan OPD terkait. (Kominfo-IC)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Pembangunan Di Selayar, Investor Australia Siapkan Dana 1,2 Milyar

Trending Now

Iklan