MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Disdik Sulsel Kaji Belajar Tatap Muka Jelang UAS
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Iklan

    Disdik Sulsel Kaji Belajar Tatap Muka Jelang UAS

    Sabtu, 20 Februari 2021, 00:03 WIB Last Updated 2021-02-19T16:03:38Z


    MEDIA SELAYAR. Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan sementara mengkaji rencana pembelajaran tatap muka bagi siswa kelas XII (kelas 3 SMA) yang sebentar lagi akan menjalani ujian akhir sekolah (UAS). 


    Pasalnya, efektvitas pembelajaran secara daring atau online selama ini dinilai belum berjalan maksimal.


    Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel, Hery Sumoharto, sekolah sebaiknya melakukan pertemuan dengan beberapa siswa kelas akhir untuk mengevaluasi hasil pembelajaran mereka.


    "Ini 'kan sudah mau masuk masa ujian sekolah, utamanya anak kelas 3 (XII). Kita cuma menyampaikan kepada sekolah siapa tahu mereka bisa sekali-sekali melakukan pembelajaran di kelas dengan tetap mengacu ke protokol COVID-19," kata Heru melalui sambungan telepon kepada media Kamis (18/2)


    Hery menyebut sekolah tentu lebih mengetahui bagaimana teknik pembelajaran yang diterapkan sekarang. Karena walau bagaimanapun, kata dia, siswa kelas XII mungkin perlu pengayaan secara langsung untuk beberapa mata pelajaran. 


    Pengayaan secara langsung yang dimaksud Hery tidak berarti siswa harus masuk sekolah. Tapi yang jelas, jelas Hery, bukan berarti pihaknya juga membolehkan sekolah dibuka sekarang.


    "Cuma kita berharap bahwa semua sekolah bisa mengevaluasi anak-anaknya sebelum ujian sekolah akhir, mungkin di satu tempat atau di kelas dikumpulkan bagaimana caranya, terutama pembelajaran-pembelajaran  yang selama ini diberikan melalui PJJ," kata Hery. (***)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru