MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Bupati Minta Tuntaskan Dugaan Penjualan Pulau Lantigian, Mantan Kades Jinato Masih Dicari
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Iklan

    Bupati Minta Tuntaskan Dugaan Penjualan Pulau Lantigian, Mantan Kades Jinato Masih Dicari

    Media Selayar
    Selasa, 02 Februari 2021, 22:38 WIB Last Updated 2021-02-02T14:45:05Z


    MEDIA SELAYAR
    . Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali, kini tengah mencari mantan kepala desa dan kepala dusun yang menandatangani surat penjualan Pulau Lantigian. Basli sudah meminta polisi untuk ikut mencari dua orang itu untuk mengusut kasus dugaan penjualan pulau yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Taka Bonerate. 


    “Saya sudah suruh cari orangnya, tapi belum ditemukan di Kabupaten Kepulauan Selayar. Informasi terakhir yang saya terima, keduanya ada di Kota Makassar,” kata Basli seperti dilansir dari Kompas.com, Selasa (2/2/2021).


    Menurut Basli, saat ini kasus pulau yang dijual senilai Rp 900 juta sudah masuk dalam proses penyelidikan kepolisian. Polisi diminta untuk segera menuntaskan kasus ini. “Kita tunggu penyelidikan Polisi dan terkait kasus penjualan Pulau Lantigian.


    Apalagi kasus ini sudah dilaporkan dan sedang dalam proses penyelidikan. Kita tunggu hasilnya segera,” kata Basli Ali.


    Lebih lanjut, Basli menegaskan dari 132 pulau di Kepulauan Selayar, tidak ada yang disewakan. Para kepala desa dan kepala dusun di Kepulauan Selayar diminta tidak asal menandatangani penjualan lahan. 


    "Jadi kita sudah imbau kepala desa jangan tanda tangan kalau ada investor yang mau masuk dan segera hubungi pemerintah daerah karena ini berbahaya," jelas Basli. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru