MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Jutaan Ekor Ikan Tembang Tiba-Tiba Muncul Di Sungai Bau-Bau
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Jutaan Ekor Ikan Tembang Tiba-Tiba Muncul Di Sungai Bau-Bau

    Media Selayar
    Kamis, 14 Januari 2021, 20:11 WIB Last Updated 2021-01-14T12:11:18Z


    MEDIA SELAYAR
    . Kemunculan kawanan ikan di sungai jembatan gantung Kota Bau-Bau Sulawesi Tenggara pada Kamis (14/1) bikin heboh warga. Mereka berebutan menangkap ikan tersebut dengan turun ke sungai. 


    Kawanan jutaan ekor ikan ini akan tampak jika air surut dan hilang saat air pasang. Kondisi ini sudah berlangsung selama 2 hari terakhir. Dan kondisinya seperti teler. 


    “Dari kemarin ini ikan. Kalau setahu saya belum pernah terjadi begini, baru kemarin dengan hari ini,” ujar LM Faisal, warga Kelurahan Loji, Kota Baubau, yang barada di tempat itu seperti dikutip dari Zona Sultra. 


    Masyarakat setempat menyebut kerumunan ikan itu dengan penamaan ikan lompa. Ikan ini merupakan jenis tembang.


    Faisal melanjutkan, peristiwa seperti ini pernah terjadi. Dia lupa tepat waktunya, namun saat itu kawanan ikan yang muncul adalah ikan teri.


    Sementara itu La Bakri Doang, warga Kanakea Kelurahan Nganganaumala, mengatakan, fenomena tersebut terjadi sejak pukul 08.00 Wita tadi pagi.


    “Jam delapan tadi, kita tangkap pakai jaring, dan sudah dua tempat kita dapat ini,” ucap Bakri Doang.


    La Bakri juga mengatakan, peristiwa ini sudah sering terjadi, tapi baru kali ini ia menyaksikan secara langsung.


    Keheboan masyarakat dalam menangkap ikan berakhir ketika Polres Baubau datang membubarkan warga yang berkerumun. Satlantas Polres beralasan membubarkan warga karena larangan berkerumun saat pandemi Covid-19.


    “Benar hari ini tanggal 14 kurang lebih pukul 07.30 Wita terjadi fenomena tersebut. Hal itu menyebabkan warga berkerumun untuk menyaksikan dan mengambil ikan,” jelas Kapolres Baubau AKBP Rio Chandra Tangkari saat ditanyai di lokasi munculnya ribuan ikan.(***).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru