MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Tim SAR Evakuasi Awak KLM Lappa Mas 06 Ke Pamatata
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tim SAR Evakuasi Awak KLM Lappa Mas 06 Ke Pamatata

    Kamis, 17 Desember 2020, 15:07 WIB Last Updated 2020-12-17T08:44:26Z


    MEDIA SELAYAR. KLM Lappa Mas 06 GT 25 yang mengalami rusak mesin, di perairan laut sebelah timur Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, akhirnya berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan menuju Pelabuhan Pamatata, pada Kamis (17/12) siang.


    Kapal ini bertolak dari Pulau Rajuni, Kecamatan Takabonerate, Kepulauan Selayar tujuan Desa Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.


    Kepada Pewarta, salah seorang ABK KLM Lappa Mas, Imran menjelaskan bahwa kapal ini bertolak dari Pulau Rajuni, pada hari Rabu (16/12) pukul 22.00 Wita menuju Desa Tongke-Tongke Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai.


    "Kami berangkat dari Rajuni, sekitar pukul 22.00 Wita, namun baru sekitar 2 jam perjalanan, kapal mengalami truble mesin di perairan laut sebelah timur Kabupaten Kepulauan Selayar", jelas Imran.


    Lebih lanjut, Imran mengatakan kapal ini memuat 7 orang Awak, masing-masing : Subhan (Nahkoda), Iksan (KKM), Imran (ABK), Rivaldiansyah (ABK), Muh. Dahlan (ABK), Ashar Maulana (ABK), dan Arif (ABK).


    Namun, Imran menyampaikan bahwa sebelum berangkat, Subhan pemilik kapal yang juga sekaligus Nakhoda, sudah dalam keadaan meninggal dunia karena sakit dan mayatnya akan dibawa ke Tongke-Tongke. 


    Seluruh korban berhasil dievakuasi ke Pamatata Selayar, namun informasi terbaru dari Tim SAR Gabungan Selayar, seluruh korban telah diserahkan ke keluarganya yang datang dari Tongke-Tongke, Sinjai menjemput seluruh korban di Pelabuhan Pamatata. (Tim) 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru