MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Kep. Selayar Dapat Penghargaan Dari Kemenkes RI Sebagai Kabupaten Dengan Sistem Sanitasi Total Berbasis Masyarakat
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kep. Selayar Dapat Penghargaan Dari Kemenkes RI Sebagai Kabupaten Dengan Sistem Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

    Jumat, 13 November 2020, 22:34 WIB Last Updated 2020-11-13T14:35:41Z


    MEDIA SELAYAR. Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Kesehatan mendapatkan penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award 2020 dari Kementerian Kesehatan RI. 


    Penganugerahan penghargaan STBM award berupa plakat dan piagam tersebut, berlangsung pada rakornas STBM ke-4 yang dilaksanakan secara virtual di Jakarta, Jumat (13/11). 


    Kepulauan Selayar dinobatkan sebagai kabupaten stop BABS/ODF dalam upaya memobilisasi masyarakat untuk terlibat dalam penyediaan layanan sanitasi berkelanjutan berbasis masyarakat Tahun 2020. 

     

    Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Ir. H. Arfang Arif mewakili Bupati Kepulauan Selayar yang hadir melalui video conference di Aula Dinkes Selayar menyampaikan rasa syukur atas penghargaan tersebut. 


    "Alhamdulillah kita mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan sebagai kabupaten dengan sistem Sanitasi Total Berbasis Masyarakat. Ini adalah merupakan hasil usaha dan perjuangan kita semua, baik dari Dinas Kesehatan, tokoh-tokoh masyarakat, kepala desa dan kelurahan", kata Arfang Arif. 


    Meski tahun ini Kabupaten Kepulauan Selayar hanya mendapatkan piagam dan plakat, namun Arfang Arif optimis ke depan Selayar bisa mendapatkan piala. "Kita punya potensi untuk meraih piala", ujar Arfang Arif. 

     

    Sedangkan Kadis Kesehatan Kepulauan Selayar dr. Husaini, M. Kes., mengatakan Selayar adalah salah satu Kabupaten yang meraih penghargaan STBM award dari 29 Kabupaten/Kota di Indonesia yang meraih penghargaan yang sama. 


    "Patut disyukuri walaupun belum sempat jadi terbaik. Dan untuk itu kami dari Dinas Kesehatan selaku penanggung jawab kegiatan STBM mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD yang terkait, Camat, ka Puskesmas, Kades, Babinsa, Babinmas dan seluruh masyarakat se Kabupaten Kepulauan Selayar, karena dengan partisipasinyalah sehingga kita dapat mendapatkan penghargaan", kata dr. Husaini. 


    Menutup komentarnya, Kadis Kesehatan berharap ke depannya Selayar bisa mendapatkan penghargaan terbaik disetiap kategori, sehingga derajat kesehatan masyarakat semakin meningkat. (KT2)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru