Iklan

Operasi Yustisi Di Pelabuhan Pattumbukang, Sejumlah Penumpang Dirazia Tidak Pakai Masker

Media Selayar
Rabu, 07 Oktober 2020 | 10:27 WIB Last Updated 2020-10-08T03:55:05Z


MEDIA SELAYAR. Petugas gabungan Satpol PP, TNI dan Polri mengelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan bagi warga di pelabuhan Pattumbukang, Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar pada Selasa (6/10) siang. 

Dalam pelaksanaan operasi yustisi di pelabuhan ini, petugas fokus merazia penumpang kapal feri yang tiba dan berangkat melalui pelabuhan Pattumbukang ke wilayah Kepulauan Selayar. 


Dalam razia, sejumlah penumpang yang kedapatan tidak menggunakan masker terpaksa menjalani sanksi menghapal teks pancasila dan menyanyikan lagu nasional. Selain itu kepada warga yang terkena sangsi disampaikan agar tidak mengulangi beraktivitas tanpa masker, dan apabila terjaring lagi maka akan dikenakan sangsi sosial membersihkan areal pelabuhan selama 3 jam. 


Terpantau, Kapolsek Bontosikuyu, Iptu. Abd. Hamid dan Danramil Bontosikuyu, Kapt. Arm. Husain aktif memberi peringatan kepada warga untuk tetap disiplin melaksanan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

Dalam operasi pendisiplinan masyarakat mentaati protokol kesehatan, petugas TNI juga membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker. Selain itu seluruh penumpang juga diperiksa suhu tubuhnya, baik itu yang tiba dan berangkat. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Operasi Yustisi Di Pelabuhan Pattumbukang, Sejumlah Penumpang Dirazia Tidak Pakai Masker

Trending Now

Iklan