MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Mahasiswa KKN Universitas Negeri Makassar Di Selayar Lakukan Aksi Peduli Lingkungan
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Mahasiswa KKN Universitas Negeri Makassar Di Selayar Lakukan Aksi Peduli Lingkungan

    Minggu, 18 Oktober 2020, 21:18 WIB Last Updated 2020-10-18T15:23:48Z


    MEDIA SELAYAR. Mahasiswa Universitas Negeri Makassar melakukan aksi peduli lingkungan dengan membersihkan sampah disepanjang pantai Pulo Pasi Desa Menara Indah, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar, hari ini, Minggu (18/10).


    Kegiatan aksi bersih pantai ini merupakan salah satu program kerja Mahasiswa UNM yang saat ini sementara melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Kepulauan Selayar.


    Dari pantauan langsung Pewarta, kegiatan aksi peduli lingkungan ini melibatkan pihak TNI, Basarnas Pos Selayar, dan masyarakat Menara Indah.


    Koordinator Mahasiswa KKN UNM Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Aqil Murod, kepada Pewarta, mengatakan bahwa aksi peduli lingkungan ini merupakan salah satu proker mahasiswa KKN UNM di Selayar.


    "Kegiatan aksi peduli lingkungan ini merupakan program kerja mahasiswa KKN UNM di Selayar, bertujuan membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk selalu peduli dalam menjaga kebersihan pantai, dan tidak membuang sampah ke laut", kata Aqil. 


    Disela-sela kegiatan, tampak mahasiswa bersama dengan pihak TNI dan Basarnas Pos Selayar, juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan, keindahan dan kesehatan lingkungan.


    Aqil Murod menambahkan bahwa selain kegiatan aksi peduli lingkungan dengan bersih pantai, juga dilakukan penyerahan Al Qur'an kepada pengurus mesjid, dan bedah film peduli lingkungan.


    Kemudian untuk menjalin keakraban dengan dengan masyarakat, kita juga melakukan pertandingan volly persahabatan antara mahasiswa KKN dengan masyarakat Pulo Pasi, kata Aqil.


    Sekedar diketahui, bahwa seluruh mahasiswa KKN Universitas Negeri Makassar berada di Pulo Pasi Desa Menara Indah, selama 4 hari mulai tanggal 17-20 Oktober, untuk menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatannya. (Afd) 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru