Iklan

Satpolair Polres Kep. Selayar Himbau Awak Kapal Gunakan Masker

Media Selayar
Jumat, 04 September 2020 | 20:18 WIB Last Updated 2020-09-04T12:18:49Z

MEDIA SELAYAR. Personil Sat Polair Polres Kepulauan Selayar dalam pekan ini aktif melakukan pemantauan aktivitas warga dan awak kapal yang melakukan bongkar muat di pelabuhan Benteng.

Satpolair Polres Kepulauan Selayar mengimbau kepada sejumlah anak buah kapal (ABK) yang berada di Pelabuhan Benteng untuk selalu menggunakan masker.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kepulauan Selayar.

Kasat Polair Polres Kepulauan Selayar, Iptu. Abd. Rauf mengatakan bahwa pihaknya juga berpatroli guna memantau keluar masuknya arus penumpang di sejumlah Pelabuhan di wilayah hukum Polres Kepulauan Selayar.

"Kami terus memantau arus keluar masuk orang di pelabuhan, antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19, dan kami juga selalu memberikan imbauan kepada ABK agar mentaati protokol kesehataan," jelas Iptu. Abd. Rauf.

Menurutnya, ABK wajib menggunakan masker saat ingin naik ke daratan.

"Kami memantau aktivitas mereka seperti biasa, baik di darat maupun di laut, namun harus menggunakan masker sesuai dengan peraturan protokol kesehatan," pungkasnya.

Sementara itu dari pantauan Pewarta pada Kamis pagi di pelabuhan Benteng, sejumlah personil Satpolair diantaranya Bripka Ilyas, Bripka Supardi, dan Brigpol Raslim kembali membagikan masker pada sejumlah awak kapal asal kepulauan yang baru sandar dan melakukan bongkar muat di pelabuhan Benteng.

Selain di pelabuhan Benteng, personil Satpolair Polres Kepulauan Selayar juga membagikan masker kepada awak kapal nelayan di dermaga tambata nelayan Borong-borong dan melakukan sosialisasi pencegahan masuknya Covid-19 ke wilayah Kepulauan Selayar. (Lo2).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satpolair Polres Kep. Selayar Himbau Awak Kapal Gunakan Masker

Trending Now

Iklan