MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Puluhan Komunitas Di Selayar Ikuti World Cleanup Day 2020
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Puluhan Komunitas Di Selayar Ikuti World Cleanup Day 2020

    Sabtu, 19 September 2020, 14:42 WIB Last Updated 2020-09-19T07:40:17Z

    MEDIA SELAYAR. Puluhan komunitas dan organisasi di Kabupaten Kepulauan Selayar ikut melakukan aksi serentak bersih sampah sedunia atau World Cleanup Day 2020, hari ini, Sabtu (19/9). Kegiatan ini mengusung tema "Bersatu Untuk Indonesia Bersih". 

    Kegiatan aksi serentak bersih sampah ini dlaksanakan di 11 Kecamatan, 84 titik kelurahan dan desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar. Dengan tambahan 1 titik underwater yang berkolaborasi dengan organisasi selam POSSI.

    Adapun lokasi utama kegiatan berada di Kecamatan Benteng dengan 3 titik utama yakni Kelurahan Benteng, Benteng Selatan, dan Benteng Utara. 

    Kepada Pewarta, Leader World Cleanup Day Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Nur Ihsan Abidin mengatakan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh 54 komunitas dan organisasi yang ada d Kepulauan Selayar. 

    "Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, kegiatan World Cleanup Day tahun ini diikuti oleh 54 komunitas dan organisasi yang peduli terhadap masalah sampah yang ada di Kepulauan Selayar", kata Andi Ihsan.

    Kegiatan yang merupakan aksi bersih ini diharapkan menjadi pemantik bagi masyarakat Selayar khususnya kalangan muda untuk peduli dan peka terhadap masalah sampah.

    "Alhamdulillah, sampah yang berhasil diangkut di titik utama cleanup hari ini kurang lebih 4 ton sampah, semoga dengan kegiatan ini, masyarakat Selayar semakin sadar dan peduli terhadap masalah sampah di Kepulauan Selayar", lanjutnya. 

    Lebih lanjut, ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar serta pihak pihak terkait atas dukungan yang diberikan sehingga kegiatan World Cleanup Day 2020 bisa terlaksana dengan baik. 

    Ia juga berharap setelah terselenggaranya kegiatan ini, Pemda Selayar dalam hal ini DLHK bisa menjadi corong penghubung antara pemerintah dan organisasi penggiat lingkungan yang ada di selayar untuk menangani permasalahan sampah dan isu-isu lingkungan lainnya. (Tim) 
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru