Iklan

Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Di Kepulauan Selayar, Petugas Bagi Vitamin dan Suplemen

Media Selayar
Selasa, 22 September 2020 | 12:48 WIB Last Updated 2020-09-22T04:48:31Z

MEDIA SELAYAR. Pelaksanaan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Kabupaten Kepulauan Selayar telah dilaksanakan selama sepekan terakhir. Dan tercatat sekitar tiga ribu orang lebih terjaring razia tidak menggunakan masker. Dan kepada warga ini mereka diberi perjanjian lisan dan tulisan. Selain itu ada juga penerapan sangsi ringan lainnya, misalnya dengan menghapal Al Quran dan membaca Pancasila.

Seperti yang dilaksanakan hari Selasa (22/9), Operasi Yustisi Protokol Kesehatan dilaksanakan disejumlah titik yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar. Pelaksanaan operasi masih fokus pada penggunaan masker dan himbauan jaga jarak.

Namun ada yang berbeda dengan hari lainnya. Hari ini puluhan personil keamanan gabungan TNI, Polri dan Satpol PP melakukan razia dengan memberi reward kepada warga yang terjaring. Petugas memberi vitamin dan minuman suplemen dengan maksud menambah vitalitas dan meningkatkan immun tubuh dalam beraktivitas.

Terpantau di Jalan Jend. Sudirman dan Sultan Hasanuddin Benteng, petugas gabungan melaksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan dengan membagikan masker, vitamin dan suplemen.

Kabag Ops Polres Kepulauan Selayar, Akbp. Dg Singai, menjelaskan bahwa pelaksanaan operasi yustisi protokol kesehatan ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Bupati terkait pencegahan penyebaran COVID-19 di Kepulauan Selayar.

Selain itu petugas juga membagikan vitamin dan minuman suplemen untuk menambah vitalitas dan meningkatkan immun warga dalam beraktivitas. Ini arahan Kapolres Kepulauan Selayar dan, kita laksanakan dibeberapa titik, jelas Kabag Ops.

Dalam pelaksanaan operasi terpantau masih banyak warga dan pengendara yang belum menggunakan masker dan terjaring razia. Dan kepada warga ini, petugas memberikan masker dan vitamin yang langsung diminum ditempat.

Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan masih akan terus dilaksanakan dan diharapkan bisa mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid -19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar. (Tim). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Di Kepulauan Selayar, Petugas Bagi Vitamin dan Suplemen

Trending Now

Iklan