Iklan

Dinkes Kep. Selayar Jadi Cluster Baru Penyebaran Corona, Belasan Pegawai Dinyatakan Positif COVID-19

Media Selayar
Minggu, 06 September 2020 | 20:17 WIB Last Updated 2020-09-06T12:25:58Z

MEDIA SELAYAR. Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar kini menjadi claster baru penyebaran Covid-19 di Kepulauan Selayar.

Data yang diterima ada 22 pegawai Dinkes yang dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu (6/9).

Akibatnya kantor Dinkes Kepulauan Selayar akan ditutup mulai Senin (7/9) hingga beberapa hari ke depan. Tidak ada pelayanan yang akan dibuka untuk mencegah bertambahnya penularan virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. H. Husaini Husain M.Kes saat di konfirmasi, Minggu (6/9) melalui telepon, membenarkan hal ini. Dan menjelaskan singkat, kalau pelayanan di kantor Dinas Kesehatan, untuk sementara dihentikan. Kami libur dulu untuk antisipasi penyebaran dan penularan semakin meluas.

Menurutnya kejadian terpaparnya para pegawai dinas kesehatan ini berkaitan dengan kasus positif Corona di kantor BPS Selayar, yang terlebih dahulu menutup pelayanan kantor karena pegawai BPS terpapar corona.

Belum ada perkembangan informasi lanjutan namun dipastikan sejumlah pegawai disejumlah kantor Pemerintahan di Kabupaten Kepulauan Selayar diduga telah terpapar corona.

Data terbaru yang diterima, total warga kepulauan Selayar yang terpapar Corona sebanyak 77 orang, 33 diantaranya dirawat dan 3 meninggal dunia. Data ini berdasarkan data Survelens yang sampaikan oleh Pemkab Kepulauan Selayar. (TIM)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinkes Kep. Selayar Jadi Cluster Baru Penyebaran Corona, Belasan Pegawai Dinyatakan Positif COVID-19

Trending Now

Iklan